TUTUP
TUTUP
BISNIS

Percepat Sejuta Rumah, Fokus Hari Bila Jadi Ketua REI

Hari Raharta ingin Tapera didorong segera atasi masalah financial.
Percepat Sejuta Rumah, Fokus Hari Bila Jadi Ketua REI
Hari Raharta Sudradjat Calon Ketua Umum REI (dok.REI)

VIVA.co.id – Komisaris PT Menara Perkasa Margahayu Land, Hari Raharta Sudrajat mengajukan diri menjadi salah satu calon Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) masa bakti 2016-2019. Hari ingin REI dapat mendorong pencapaian program satu juta rumah dua kali lipat dari saat ini.

Hari yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) REI mengatakan bahwa pembangunan program satu juta rumah oleh REI hampir mendekati 100 ribuan unit rumah.

"REI untuk satu juta rumah sudah 100 ribuan, tetapi masih dalam progres dan belum tercapai, karena terkendala pembiayaan. Menurut kami, sumber utamanya pembiayaan," ungkap Hari dalam keterangan resminya yang diterima VIVA.co.id, Selasa 4 Oktober 2016.

Dia mengungkapkan, untuk menyelesaikan masalah dari terkendalanya pembiayaan tersebut maka perlu Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang harus didorong segera. Dengan cara itu, dia optimistis program pembangunan satu juta rumah bisa jalan dua kali lipat dari saat ini.

"Kalau masa kepemimpinan saya, saya yakin bisa capai dua kali lipat. Bisalah capai 200 ribu. Optimis bisa," ucapnya.

Selain akan menggenjot realisasi program satu juta rumah, Hari menegaskan, tetap akan melanjutkan dan menuntaskan kinerja kepengurusan Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy. Menurutnya, program-program masa kepemimpinan Eddy telah banyak membuktikan eksistensi positif REI terhadap misi pemerintah.

Adapun program-program yang menjadi fokus pihaknya selain program sejuta rumah, adalah menuntaskan kebijakan yang hampir selesai, seperti penyederhanaan perijinan, zonasi pertanahan, hunian berimbang, aturan tanah terlantar, aturan DIRE. Lalu, hak milik rumah untuk orang asing dan road map properti Indonesia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP