Tumbuhnya E-commerce Gairahkan Kembali Sektor Properti

Gedung Perkantoran
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id – Senior Associate Director dari konsultan properti Colliers International, Ferry Salanto mengatakan, di tengah lesunya sektor properti Tanah Air belakangan ini, pihaknya tetap yakin ada beberapa sektor bisnis yang sedang berkembang dan membutuhkan ruang-ruang kantor baru untuk keperluan operasionalnya.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Ferry mengungkapkan, sektor yang berpotensi terus alami perkembangan ke depannya adalah bisnis e-commerce. Bisnis yang semakin menjamur di beberapa tempat ini bisa membuat sektor penjualan properti perkantoran kembali bergairah.

"Ke depannya, kami melihat ada tren baru, yaitu start up company (perusahaan perintis) yang bisnisnya berbasis online. Perusahaan start up ini biasanya bisa menjadi trigger (pemicu) penyewaan kantor-kantor baru, sesuai berkembangnya bisnis model online ke depannya," kata dia di Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

Ferry meyakini, meskipun dampak dari perkembangan bisnis e-commerce mungkin tak terlalu signifikan bagi bisnis properti, tetapi potensi bergairahnya properti perkantoran masih ada dan bisa didorong oleh harga properti yang kian kompetitif lagi ke depannya.

Sebab, ketika pasar lesu dan transaksi semakin menurun, maka otomatis para pelaku usaha di sektor properti juga akan mencari cara, agar bagaimana unit propertinya itu bisa tetap menghasilkan uang.

Hubungan dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikita Mirzani Sibuk Sama Cowok Lain di Bali?

"Strata office yang dijual, memang jumlahnya sekarang ini enggak terlalu banyak transaksi yang terjadi. Biasanya, kalau tidak banyak transaksi, maka harga akan turun," kata Ferry.

"Tapi saat ini, belum terjadi memang. Mereka masih bertahan sampai sekarang ini dengan opsi bahwa mereka tidak akan terlalu lama membiarkan (unitnya) itu tidak terpakai. Yakni, dengan cara disewakan lagi. Yang penting ada income," ujarnya. (asp)

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) melakukan penghijauan kawasan dan berupaya mendukung keanekaragaman hayati

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), bagian dari Grup PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menegaskan komitmennya dalam penghijauan kawasan dan berupaya mendukung keanekaragaman hayati.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024