Bank Banten Siap Bersaing dengan Bank Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk
Sumber :

VIVA.co.id – Bank Banten yang baru saja lahir, mengaku siap mewarnai dunia perbankan regional dan nasional. Terlebih, dengan seniornya yang terlebih dahulu lahir, PT Bank Jabar Banten Tbk (BJB).

Viral Sopir Truk Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Akibat Kalah Judi Online

"Bank Banten akan mengkhususkan diri pada prospek ini, khusus regional Banten. Dengan BJB, kita akan bersaing secara profesional," kata Heru Sutanto, direktur utama Bank Banten, saat konferensi pers di kantor Bank Banten, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang, Banten, Selasa 4 Oktober 2016. 

Heru mengaku optimistis bahwa Bank Banten akan mudah berkembang dengan potensi wilayah yang berlimpah dan pangsa pasar yang jelas.

Warga Serang Geger! Gundukan Tanah Dikira Kuburan Kucing Pas Dibongkar Isinya Mayat Bayi

"Potensi APBD Pemprov (Pemerintah Provinsi) Banten Rp9 triliun, belum potensi lainnya. Kami mengharapkan sebagai bank daerah, menjadi mitra utama mengelola keuangan daerah, juga 12 mega proyek nasional, peluang yang harus kita tangkap secara maksimal," tuturnya.

Heru menambahkan, potensi lain yang bisa membuat Bank Banten besar adalah adanya bandara internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, kampus, dan perguruan tinggi di Banten, serta industri lainnya yang bisa bekerja sama menggunakan Bank Banten sebagai lembaga keuangan yang digunakan untuk bertransaksi.

Bagi-bagi Beras dan Sepeda di Serang Banten, Jokowi Singgung Bantuan dari Pemerintah

"Kami lihat, geografis Banten ada di daerah yang syarat dengan industri manufaktur, daerah di tepi laut pariwisata yang potensial, ada bandara internasional Soekarno-Hatta. Sudah saatnya, masyarakat Banten mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya," ujarnya. (asp)

Evakuasi Mayat Bayi di Aliran Sungai. (Dok: Polres Serang)

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Mayat bayi saat ditemukan dalam kondisi tersangkut di aliran sungai yang tertutup sampah rumah tangga dan kayu. Ada bekas gigitan hewan di bagian leher dan tangan bayi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024