TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tujuh Cara Jadi Jutawan di Usia 30

Menghemat adalah cara pertama yang dilakukan untuk menjadi jutawan.
Tujuh Cara Jadi Jutawan di Usia 30
Jutawan muda (caraanoa.wordpress.com)

VIVA.co.id – Dalam pasar ekonomi bebas saat ini, siapa pun manusia di dunia dapat membuat dan menciptakan uang sebanyak yang mereka inginkan. Hal tersebut ditekankan oleh jutawan Steve Siebold yang telah mempelajari lebih dari 1.200 orang terkaya di dunia. 

Dilansir dari Business Insider, pada Rabu, 5 Oktober 2016, disebutkan untuk Anda yang berusia 20 tahunan dan ingin menjadi jutawan di usia 30 tahun, ada tujuh nasihat dari sejumlah orang yang telah menjadi jutawan muda dan mempelajari cara menjadi jutawan dari pengalaman pribadi.

Tujuh nasihat ini memang tidak dapat menjamin keberhasilan Anda, namun beberapa hal tersebut tentu bisa memberikan peluang baru untuk Anda. Antara lain yaitu:

1. Fokus pada penghasilan

Dalam kondisi ekonomi saat ini, mungkin Anda sulit untuk menyimpan uang dan mengalami defisit ketika miliki utang yang besar untuk mencapai usia 30 tahun. Untuk itu, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah fokus pada peningkatan pendapat Anda secara bertahap dan terus menerus dilakukan.

Selain itu, Anda juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan, sebab beberapa perkerjaan dengan gaji tinggi dapat Anda lakukan sebagai sampingan. Anda juga dapat melakukan bisnis apapun untuk menghasilkan pendapatan.

2. Mengembangkan beberapa aliran pendapatan

Salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan adalah meningkatkan aliran pendapatan. Dalam penelitian Thomas C. Corley ditemukan bahwa banyak jutawan kembangkan beberapa aliran pendapatan: 65 persen memiliki tiga aliran, 45 persen memiliki empat aliran, dan 29 persen memiliki lima atau lebih.

Tambahan aliran tersebut mencakup bisnis sewa menyewa real-estate, investasi pasar saham, dan investasi sebagian kepemilikan di pasar sebagai bisnis sampingan.

3. Simpan uang untuk berinvestasi

Salah satu alasan orang menyimpang uang adalah untuk berinvestasi, cara ini dapat Anda lakukan dengan menyimpan uang di tempat yang sulit disentuh dan bahkan tidak akan digunakan untuk apapun termasuk pada kebutuhan darurat.

4. Jadilah yang menentukan

Menguatkan mental untuk menentukan kebijakan Anda dari waktu ke waktu menjadi alat pemecah untuk menjadikan Anda seorang jutawan. Karena ratusan orang yang telah mengumpulkan kekayaan melampaui dua juta dolar Amerika Serikat setiap harinya memiliki kebiasaan memutuskan masalah secara segera.

5. Jangan pamer 

Gunakan kendaraan dan pernak-pernik Anda guna menunjang etos kerja Anda, hal ini menginspirasi untuk menyimpan uang lebih banyak.

6. Ubah pola pikir Anda tentang uang

Menjadi kaya dimulai dengan cara Anda berpikir dan apa yang Anda percaya tentang membuat uang. Sebab, orang-orang kaya tahu untuk menjadi kaya butuh bekerja yang keras.

7. Berinvestasi pada diri sendiri

Investasi yang paling aman adalah pada diri Anda di masa depan. Setidaknya Anda perlu membaca 30 menit sehari untuk mencari pengetahuan di bidang Anda dan mampu berbicara berbagai macam topik apakah itu keuangan, politik dan olahraga. 

Mengkonsumsi pengetahuan untuk diri Anda seperti udara dan menempatkan Anda belajar atas segalanya. Orang sukses dan kaya juga tercatat adalah pembaca yang rakus bahkan 80 persen di hari kerjanya juga di dedikasikan untuk membaca.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP