TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Tips Membedakan Mutiara Lombok Palsu dan yang Asli

Harga mutiara Lombok yang asli paling murah dijual Rp250 ribu.
Tips Membedakan Mutiara Lombok Palsu dan yang Asli
Mutiara Lombok (VIVA.co.id/Fikri Halim)

VIVA.co.id – Berbicara mengenai mutiara Lombok, tentu dapat menjadi salah satu alternatif buah tangan untuk orang tercinta dari Lombok. Saat ini, bahkan Anda tak perlu jauh-jauh ke Lombok untuk mendapatkan mutiara menawan khas Indonesia itu, karena pengusaha mutiara ini sudah tersebar di berbagai penjuru di Indonesia.

Namun, terkait dengan perhiasan tentu kita tak mau disuguhkan perhiasan yang palsu, apalagi kadung terbeli. Kreativitas manusia kini susah terbendung bahkan berbuah hal negatif jika disalurkan untuk membuat barang palsu.

Salah satu Pengusaha Mutiara Lombok, Indah Purwanti (30) memberikan tips bagaimana cara membedakan mutiara yang palsu dan yang asli. Mutiara Lombok palsu disebut dapat dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab dengan bahan plastik.

"Kalau yang asli dengan mata telanjang saja bisa diukur secara manual bisa, dia kalau palsu, dipakai benda tajam digores, maka tergores, kalau benda asli enggak tergores, benda tajam seperti jarum gunting itu bisa," kata  Indah, kepada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan satu tips lagi, di mana selama mutiara lombok itu asli, jika dipanaskan dengan api maka mutiara tersebut tidak akan meleleh. Mutiara palsu disebut akan meleleh jika dipanaskan dan akan mengelupas jika sudah disimpan terlalu lama.  

"Trus mutiara Lombok dia kalau terbakar enggak meleleh. Kalau imitasi pasti leleh, lama-lama dia kalau palsu juga mengelupas sendiri," ungkap dia. 

Menurut Indah, konsumen perlu mencurigai jika ada oknum yang menjual mutiara Lombok dengan harga yang begitu murah. Ia sendiri menjual dengan harga Rp250 ribu untuk satu produk mutiara Lombok dengan harga yang paling murah. 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP