TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ada Rembesan Minyak di Jalur Pipa Indramayu

Saat ini dalam penanganan Pertamina EP Jatibarang Field.
Ada Rembesan Minyak di Jalur Pipa Indramayu
Ilustrasi Kilang Minyak (REUTERS)

VIVA.co.id – Tim Penanggulangan Keadaan Darurat PT Pertamina EP Jatibarang Field segera menindaklanjuti laporan adanya rembesan minyak di jalur pipa di Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Rabu 5 Oktober 2016.

Rembesan minyak disinyalir disebabkan adanya retakan/cracked pada pipa minyak yang menyambungkan Stasiun Pengumpul Minyak TGB ke Stasiun Pengumpul Utama Cemara.

"Tim kami segera melakukan penanganan berupa perbaikan pipa di lokasi. Terkait korban pengendara motor yang terkena luka bakar atas nama Bapak Duljalil berusia 55 tahun saat ini sedang dalam penanganan UGD RS PMC Indramayu", ujar Yosi Ardila Asset 3 Legal Relation Manager. 

Yosi menjelaskan, rembesan minyak dan lokalisir tempat kejadian saat ini sudah berhasil ditangani tim HSSE dan Onshore Production Operation Pertamina EP Jatibarang Field.

"Korban beserta kendaraannya yang terbakar langsung dapat dipadamkan dan telah dilakukan perbaikan pada pipa dengan pemasangan Pipe Clamp/ Klem Pipa. Saat ini sedang dilakukan pembersihan ceceran minyak di sekitar lokasi,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Terkait dengan kerugian yang teridentifikasi dari kejadian adalah satu korban luka bakar, satu buah sepeda motor, dan kebun tebu saat ini masih dalam proses perhitungan untuk luasnya.

"Tim Pertamina EP Jatibarang Field sedang melakukan koordinasi penanggulangan kejadian antara pihak Pertamina EP, dan pihak-pihak terkait setempat, termasuk Camat dan Polsek. Pendampingan keluarga korban di lakukan Humas Pertamina EP Jatibarang di RS PMC Indramayu. Selanjutnya korban akan dibawa ke RS Pertamina Cirebon untuk mendapatkan perawatan agar segera pulih,” tutur Yosi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP