TUTUP
TUTUP
BISNIS

Pemerintah Luncurkan Paket Ekonomi XIV Dua Pekan Lagi

Ada tiga opsi paket yang sedang difinalisasi oleh pemerintah.
Pemerintah Luncurkan Paket Ekonomi XIV Dua Pekan Lagi
Darmin Nasution. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam satu tahun terakhir telah menerbitkan setidaknya 13 paket kebijakan ekonomi demi memberikan stimulus bagi perekonomian. Paket lanjutan pun dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan.

Hal tersebut diakui oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution usai menggantikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat kerja pembahasan privatisasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Komisi Keuangan dan Perbankan Dewan Perwakilan Rakyat.

Darmin mengatakan bahwa pemerintah bersama para pemangku kepentingan terkait tengah mendiskusikan fokus apa yang nantinya akan diterbitkan dalam paket kebijakan selanjutnya. Darmin mengakui bahwa ada tiga pilihan yang saat ini sedang dipikirkan.

“Saya punya tiga pilihan sebenarnya,” ungkap Darmin di gedung parlemen, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016.

Namun sayangnya, mantan Gubernur Bank indonesia itu enggan membeberkan lebih jauh, penekanan apa yang akan diberikan pemerintah dalam paket kebijakan selanjutnya. Meski begitu, Menko memastikan paket tersebut tidak lama lagi akan rampung.

“Tidak boleh dibilangin. Kalau dibilangin, nanti gregetnya kurang, gregetnya hilang. Mungkin dua minggu lagi (paket selanjutnya diterbitkan),” katanya

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP