TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ketua REI Baru Harus Paham Kondisi Lapangan

Masalah koordinasi internal dan pemerintah jadi hambatan REI saat ini.
Ketua REI Baru Harus Paham Kondisi Lapangan
Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda

VIVA.co.id – Executive Director Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda angkat bicara terkait pemilihan Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) 2016-2019 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. 

Menurutnya Ketua Umum REI selanjutnya haruslah sosok yang paham bagaimana kondisi industri properti Indonesia di lapangan.

Selain itu, Ali juga berharap jika Ketua Umum REI yang baru nanti, akan mampu membangun komunikasi yang baik dengan para stakeholder terkait di industri ini.

"Yang pasti tantangan ke depan lebih berat. Kita maunya Ketua Umum REI bisa mengetahui lapangan langsung, dan dekat dengan sejumlah stakeholder terkait," ujar Ali kepada VIVA.co.id, Rabu 5 Oktober 2016.

Selain itu, Ali berharap jika ke depannya, koordinasi di internal REI dan juga dengan pihak pemerintah bisa lebih diperbaiki lagi. Sebab, selama ini buruknya koordinasi selalu menjadi kendala bagi dunia properti tanah air.

"Karena masalah di REI kan selama ini adalah masalah koordinasi dengan internal maupun dengan pihak pemerintah. Jadi nanti kita minta ke mereka agar aspek ini lebih diperkuat lagi," ujarnya.

Terkait program apa yang harus segera dijalankan ketua umum REI yang baru tersebut, Ali menekankan pada program sejuta rumah yang dicetuskan pemerintah bisa segera terealisasi.

Terutama, lanjut Ali, pengembangan properti untuk kalangan menengah ke bawah juga harus kembali digenjot, karena saat ini juga banyak anggota REI yang tengah mengembangkan bisnis properti untuk kalangan tersebut di pasaran.

"Kalau saya lihat, sebenarnya program sejuta rumah penting untuk dilaksanakan, agar sejalan dengan pemerintah," kata Ali.

"Terlebih lagi, sekarang itu mereka juga harus memikirkan pasar untuk kelas menengah ke bawah. Karena saya lihat banyak dari anggota REI juga, yang saat ini bermain di pasar properti untuk kalangan menengah ke bawah itu," ujarnya.

Perlu diketahui, saat ini ada dua calon Ketua Umum DPP REI 2016-2019, Yaitu Soelaeman Soemawinata yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) REI Banten dan Hari Raharta yang sekarang menjabat Sekretaris Jenderal DPP REI Pusat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP