TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Bos Pertamina Selidiki Penyebab Kebakaran di Kilang Cilacap

"Ya, tadi itu yang terbakar adalah tangki aspal."
Bos Pertamina Selidiki Penyebab Kebakaran di Kilang Cilacap
Ilustrasi kilang

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto  mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran di salah satu tangki di RU IV Kilang Cilacap. Kebakaran yang terjadi pada siang hari tadi, dipastikan tidak akan mengganggu produksi bahan bakar minyak (BBM) kilang Cilacap.

"Ya, tadi itu yang terbakar adalah tangki aspal. Kebetulan, memang kita sedang kosongkan tangki aspal itu, berarti harus ditarik keluar, dan itu memang harus menggunakan heater (alat pemanas) di bagian bawah.  Ini sedang diteliti ada permasalahan apa di heater. Diduga, sekarang api muncul dari heater itu," kata Dwi ditemui usai rapat di Komisi VII DPR RI, Rabu 5 Oktober 2016.

Dwi mengaku bersyukur api dapat dipadamkan oleh petugas dalam waktu satu jam, setelah terjadinya ledakan. Kebakar,an tersebut dipastikan tidak mengganggu produksi dan rantai pasok BBM dari kilang Cilacap.

"Alhamdulillah itu segera bisa dipadamkan dalam satu jam, dan itu tidak mengganggu operasi kilang cilacap dan alhamdulillah. Supply chain tidak terganggu dan tidak ada korban," kata dia menambahkan.

Ia mengaku pihaknya serius meneliti penyebab dari kebakaran tersebut dan saat ini diduga akibat adanya over heated dari pemanas di tangki tersebut.

"Tetapi, kita sedang teliti dengan pihak-pihak terkait, untuk mencari apa penyebab heater-nya apakah ini memang over heated, atau sesuatu," kata dia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP