TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Saham Bank dan Energi Dongkrak Bursa Wall Street

Data ekonomi mulai membaik.
Saham Bank dan Energi Dongkrak Bursa Wall Street
Bursa Wall Street (Reuters)

VIVA.co.id – Saham-saham di Bursa Wall Street, Amerika Serikat (AS) menguat, dipicu naiknya saham energi dan sektor perbankan terkait data ekonomi yang membaik. 

Dilansir dari laman Reuters, Kamis, 6 Oktober 2016, indeks saham Dow Jones industrial average naik 112,58 poin, atau 0,62 persen menjadi 18.281,03, S & P 500 naik 9,24 poin, atau 0,43 persen menuju 2.159,73 dan Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 26,36 poin, atau 0,5 persen, ke 5.316,02.

Kegiatan di sektor pelayanan AS menyentuh level tertinggi selama 11 bulan pada September. Hal ini menjadi tanda yang menggembirakan bagi pertumbuhan ekonomi. 

Hal tersebut kemungkinan akan membuat  the Federal Reserve atau Bank Sentral AS akan menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun. Sektor perbankan kemudian melihat manfaat dari kenaikan suku bunga, yang akhirnya naik dua persen.

"Kami mengambil putaran kemenangan kecil hari ini setelah data ekonomi yang cukup baik," kata Kim Forrest, Analis Pasar Fort Pitt Capital Group di Pittsburgh.

Sektor energi dari S & P 500 .SPNY menambahkan 1,4 persen menyusul kenaikan harga minyak, baik  Brent dan minyak berjangka AS.

Lebih dari 7 miliar saham diperjualbelikan di bursa AS, dibandingkan dengan 7,2 miliar rata-rata harian selama 20 sesi terakhir.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP