TUTUP
TUTUP
BISNIS

Industri Kecil Diimbau Manfaatkan e-Commerce

Sehingga, pemasaran produknya lebih bisa menyebar.
Industri Kecil Diimbau Manfaatkan e-Commerce
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto  (Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Semakin berkembangnya perdagangan dengan menggunakan media teknologi, atau e-Commerce saat ini, bisa dimanfaatkan sektor industri mikro untuk mengembangkan sayapnya. Pemasaran produk tidak hanya bisa dilakukan di level nasional, tetapi ke seluruh penjuru dunia.

Hal ini disampaikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, saat memberikan sambutan dalam Pengukuhan Pengurus DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) periode 2006-2021, di Jakarta.

"Inilah satu kedahsyatan dari sektor bisnis e-Commerce ini," ujar Airlangga Kamis 6 Oktober 2016.

Merespons hal ini, Airlangga mengatakan, pihaknya khusus, agar sektor industri ini bisa terus berkembang pesat dengan memanfaatkan e-Commerce sebagai sarana pemasaran.

"Dengan digitalisasi ekonomi, terbukti industri kecil dan menengah akan tumbuh. Di Indonesia khususnya, saat ini sedang tumbuh e-Commerce secara pesat, dan ini juga yang harus diperhatikan bersama baik oleh pemerintah maupun dunia industri," kata Airlangga.

Karenanya, koordinasi dengan otoritas terkati akan terus dilakukan. Termasuk, dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, khususnya untuk membuat sistem pencatatan transaksi di sektor bisnis e-Commerce agar bisa terpantau oleh pemerintah.

"Untuk mencatat data-data e-Commerce dan jumlah transaksinya. Sehingga, bisa terpantau dan bisa kita pelajari trennya," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP