TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Sahid Luncurkan Apartemen dengan Konsep Urban Forest

80 persen lahan proyek ini dimanfaatkan sebagai lahan terbuka hijau.
Sahid Luncurkan Apartemen dengan Konsep Urban Forest
The Sahid Asena Apartemen and Garden, tipe studio 1 kamar. (VIVA.co.id/shintaloka Pradita Sicca)

VIVA.co.id – PT Sahid Inti Dinamika (SID) meluncurkan proyek baru dari The Sahid Asena Apartment and Garden. Kali ini, mengusung konsep desain apartemen eksklusif dan urban forest.

Groundbreaking (peletakan batu pertama) proyek ini dimulai hari ini, Kamis 6 Oktober 2016,  pukul 10.35 WIB, yang menandai dimulainya pengerjaan proyek hunian dengan 80 persen lahannya diproyeksikan untuk lahan terbuka hijau dan sisanya adalah bangunan.

"Konsep hunian apartemen eksklusif dan urban forest dengan 80 persen lahan terbuka hijau akan menjadi oase tersendiri terhadap lingkungan di Jakarta Timur ini," ujar Board of Director Project The Sahid Apartment and Garden Oki Ramdhani di Marketing Gallery The Sahid Asena, Jakarta pada Kamis 6 Oktober 2016.

Proyek apartemen ini dibangun di atas lahan 1,2 hektare dengan satu tower, 12 lantai, dan 340 unit kamar yang terdiri dari tipe studio satu kamar dan dua kamar tidur. Harga jual sekitar Rp400 juta dengan status kepemilikan Sertifikat Hak Milik (SHM).

Fasilitas meliputi kolam renang, jogging track, area bermain anak, gym, taman serta area komersial, seperti coffee shop, mini market, dan restoran.

President Director The Sahid Apartement, Excanty Sukamdani mengatakan pembangunan hunian ini untuk merespon hunian vertikal di kawasan Jakarta yang diusung pemerintah untuk mengalihkan dari hunian tapak yang memakan banyak lahan.

Proses pembangunannya, SID menggandeng PT Brantas Abibraya (Persero) yang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai mitra untuk bidang konstruksi.

"Pembangunan ini diperhitungkan selesai dalam waktu 18 bulan. Tetapi, kami optimistis bisa selesai dalam jangka waktu satu tahun," ucap Excanty. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP