BJ Habibie Buka Rekening BRI Digital di Terminal 3 Soetta

Presiden Ketiga RI, BJ Habibie
Sumber :

VIVA.co.id – Mantan Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharudin Jusuf Habibie menyambangi outlet Bank Rakyat Indonesia (BRI) Digital di Terminal tiga Soekarno-Hatta hari ini. Dalam kunjungannya, dia melakukan simulasi pembukaan rekening baru di sebuah alat pembukaan rekening BRI digital.

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Pantauan VIVA.co.id, Habibie yang menggunakan baju batik berwarna hijau garis kuning itu mengenakan peci dan celana hitam. Ia disambut dan didampingi oleh Direktur Utama BRI, Asmawi Syam dan Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto.

Sesekali, Habibie menyampaikan pertanyaan kepada direksi BRI dan petugas asisten BRI Digital. Habibie dijelaskan, terkait dengan tata cara pembukaan rekening baru BRI melalui outlet BRI Digital.

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

"Kalau gold Rp10 juta, kalau classic hanya Rp250 ribu saja, bisa langsung jadi pak," kata Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto menjawab pertanyaan Habibie, Kamis 6 Oktober 2016 

Proses pembukaan rekening pun berhasil dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bisa didapatkan dengan langsung, setelah proses pembukaan rekening yang berlangsung hanya selama menit tersebut. 

Lapan Gunakan Sukuk untuk Pengembangan Pesawat R80 BJ Habibie

Selanjutnya, Habibie pun mencoba membuka layanan digital Smart table BRI. Layanan itu bisa memunculkan informasi terkait dengan layanan BRI ketika diletakkan di meja. 

"Ini softwarenya anak kita yang buat?" tanya Habibie. 

Sambil memperagakan teknologi tersebut, Direktur Utama BRI mengatakan bahwa software dirancang oleh anak bangsa sendiri. Namun, hardware masih berasal dari hasil inovasi luar negeri. 

"Kalau software-nya iya, kalau hardware luar pak. Tetapi, ini pertama di Indonesia, dan ini semua paperless," kata Asmawi Syam menerangkan dengan antusias. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya