TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Incar Pasar Asia Cath Kidston Caplok Perusahaan Hongkong

Cath Kidston membeli perusahaan investasi Hongkong Rp4,1 triliun.
Incar Pasar Asia Cath Kidston Caplok Perusahaan Hongkong
Produk cangkir Cath Kidston yang laris manis di Korea (theguardian.com)

VIVA.co.id – Cath Kidston, perusahaan merek fashion terkenal dunia dengan pola bunga-bunganya, tercatat telah melakukan ekspansi pasar yang sangat signifikan di Asia, setelah perusahaan tersebut mengambil alih sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Hong Kong.

Dilansir dari The Guardian, pada Kamis 6 Oktober 2016, Baring Private Equity Asia telah dibeli TA Associates, sebuah perusahaan ekuitas swasta Amerika Serikat, untuk mengambil kendali dari Cath Kidston. Pemilik barunya juga telah ditunjuk, yaitu William Flanz, mantan bos Gucci, sebagai kepala Cath Kidston.

Willaim mengatakan, ekspansi Cath Kidston di Asia, telah lama direncanakan dan Asia diidentifikasi sebagai pasar kunci untuk merek mereka saat ini. TA Associates mengambil alih Baring Private Equity lebih dari 250 juta poundsterling, atau setara Rp4,1 triliun (kurs Rp16.523 per poundsterling).

Cath Kidston mendirikan bisnis eponymous dengan toko pertamanya di Holland Park, London, pada 1993. Merek ini menjadi semakin terkenal karena sejumlah produk tas, aksessoris dan pakaian dalam berbagai desain bunga.

Kidston sendiri masih memiliki saham sekitar 11 persen dari bisnis tersebut, meskipun dia mengundurkan diri sebagai direktur kreatif pada 2014. Sedangkan tim manajemen, memiliki saham sebesar sembilan persen. Cath Kidston memiliki 226 toko, di mana 70 persen tokonya berada di luar Inggris yaitu di Asia miliki 133 toko dan pada akhir tahun ini akan dibuka di India.

Pada pekan lalu, merek ini meluncurkan sebuah kolaborasi dengan Disney yang melibatkan koleksi Winnie the Pooh. Produk baru tersebut mencatatkan penjualan besar di online, dengan 58 cangkir dijual setiap jam pada hari peluncuran dan peningkatan 500 persen dalam penjualan online di Korea.

Kenny Wilson, chief executive dari Cath Kidston, mengatakan pembelian Baring dan meningkatkan kepemilikan saham di Asia adalah dukungan fantastis untuk merek Cath Kidston. Dan, atas kepemilikan baru tersebut diharapkan produk Cath Kidston semakin berkembang. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP