TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Transaksi-transaksi Ini Untung Pakai Kartu Kredit

Kartu kredit seringkali menjadi kambing hitam buruknya keuangan.
Transaksi-transaksi Ini Untung Pakai Kartu Kredit
Kartu kredit

VIVA.co.id – Kartu kredit seringkali menjadi kambing hitam buruknya kondisi keuangan seseorang. Tetapi, bila Anda pikirkan lebih bijak, bukanlah kartu kredit yang membuat masalah tersebut, melainkan orang yang menggunakannya. 

Sebaliknya, kartu kredit justru memberikan banyak keuntungan dibandingkan uang tunai, khususnya saat melakukan transaksi pembelian barang tertentu. Inilah lima barang yang sebaiknya dibeli menggunakan kartu kredit dibandingkan uang tunai:

1. Belanja online

Belanja online kini menjadi sangat populer bagi orang Indonesia, apalagi mereka yang akrab dengan gadget. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi meningkatnya transaksi belanja online seperti rasa nyaman dan harga yang lebih murah. 

Bagi Anda yang hobi belanja online, ada baiknya menggunakan kartu kredit dibanding mekanisme pembayaran lain. Sebab, kartu kredit memiliki fitur yang melindungi penggunanya dari penipuan belanja online bahkan kerusakan barang akibat pengemasan barang yang tidak baik. 

2. Elektronik

Salah satu keuntungan belanja elektronik menggunakan kartu kredit adalah poin reward yang besar. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai hal menarik seperti tiket pesawat dan voucher hotel. 
Kartu kredit juga menawarkan fasilitas pembiayaan dengan bunga cicilan nol persen. Jadi, Anda bisa menggunakan uang tunai Anda untuk kebutuhan yang lain.

3. Restoran

Salah satu lokasi belanja yang sering menawarkan diskon pembelian menggunakan kartu kredit adalah restoran. Sebab, banyak penerbit kartu kredit yang bekerja sama dengan restoran tertentu untuk menarik minat orang mendaftar kartu kredit tersebut. Tentunya, diskon tersebut tidak akan Anda dapatkan bila melakukan transaksi secara tunai.

4. Pembelian besar

Mobil Anda rusak dan harus mengganti spare part yang cukup mahal. Sialnya, Anda tidak melindungi kendaraan dengan asuransi. Nah, jika Anda berada dalam kondisi seperti ini dan tidak memiliki anggaran yang cukup, menggunakan kartu kredit untuk membeli spare part bisa disebut sebagai tindakan yang bijak. (asp)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP