TUTUP
TUTUP
BISNIS

Lima Perusahaan Ini Paling Diminati Mahasiswa untuk Bekerja

Adapun lima perusahaan dunia berdasarkan peringkat paling atas.
Lima Perusahaan Ini Paling Diminati Mahasiswa untuk Bekerja
Suasana kantor perwakilan Google di Paris, Prancis.  (REUTERS/Jacques Brinon/Pool)

VIVA.co.id – Perusahaan penelitian dan penasehat global Universum, telah merilis peringkat dari perusahaan yang paling menarik di Eropa. Universum mensurvei 192 ribu mahasiswa bisnis di seluruh benua dan meminta mereka melakukan pemeringkatan perusahaan impian mereka untuk bekerja.

Dilansir dari Business Insider, pada Kamis 6 Oktober 2016, survei Universum tersebut tidak mengejutkan hasilnya, di mana perusahan seperti Facebook dan Apple sering muncul dalam hasil survei tersebut namun bukan masuk dalam peringkat atas.

Adapun lima perusahaan dunia berdasarkan peringkat paling atas dan paling banyak diminati para mahasiswa adalah:

1. Google

Google terkenal dengan fasilitas yang melimpah. Karyawan dapat memanfaatkan cemilan makanan dengan gratis, dukungan teknis 24 jam non stop, pijat di tempat, kelas kebugaran gratis dan keanggotaan gym, serta tunjangan liburan.

Joao Araujo, Country Manager di Universum mengatakan Google telah membuat perbedaan di mana setiap mahasiswa dapat menemukan bakat. Cara baru ini tidak banyak dimiliki kebanyakan perusahaan, sehingga membuat Google banyak menemukan orang baru dengan ide yang berbeda-beda dan selama ini diabaikan oleh perusahaan lain.

2. L'Oréal Grpup

L'Oréal adalah perusahaan kosmetik terbesar di dunia dan berkantor pusat di Clichy, Paris. Perusahaan yang telah berumur 107 tahun ini memiliki pendapatan total lebih dari 22 miliar poundsterling pada 2015.

Universum memuji komunikasi L'Oréal dengan orang-orang muda, terutama melalui media sosial. "L'Oréal, memiliki salah satu pendekatan multi-channel terbaik yang pernah ada.

3. Microsoft

Karyawan akan menemukan perusahaan yang sangat fleksibel, sebab lebih dari 40 persen pekerja dapat bekerja dari rumah. Perusahaan teknologi pendukung komputer ini memiliki salah satu reputasi terkuat dari setiap organisasi di dunia.

4. PricewaterhouseCooper

Tidak heran, begitu banyak mahasiswa bisnis bermimpi bekerja untuk PwC. Vault Akuntansi 50 telah memberi peringkat sebagai perusahaan akuntansi yang paling bergengsi di dunia selama tujuh tahun berturut-turut. PwC telah beroperasi di 157 negara, 756 lokasi, dengan lebih dari 208 ribu orang.

5. Ernst & Young

Ernst & Young berkantor pusat di London, Inggris Raya. Perusahaan yang dibentuk oleh penggabungan Ernst & Whinney dan Arthur Young & Co pada tahun 1989 ini, sekarang memiliki lebih dari 210 ribu karyawan di 700 kantor di seluruh dunia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP