TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Bangun 170 Ribu Rumah, PT PP Gaet Perusahaan Korea

Ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah.
Bangun 170 Ribu Rumah, PT PP Gaet Perusahaan Korea
Ilustrasi perumahan rakyat. (kemenpera.go.id)

VIVA.co.id – Perusahaan konstruksi milik negara, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan perusahaan konstruksi terbesar asal Korea Selatan, PT Hanwha Engineering & Construction Corporation (Hanwha).

Direktur Utama PTPP, Tumiyana menyampaikan, aksi korporasi tersebut dalam rangka membangun 170 ribu unit perumahan terjangkau atau untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia, dengan menggunakan sistem precast concrete dalam lima tahun ke depan.

"Hal tersebut merupakan implementasi perseroan dalam mendukung program Pemerintah Republik Indonesia, yaitu Program Satu Juta Rumah yang dikhususkan untuk MBR agar dapat memiliki hunian yang layak untuk ditinggali," ujarnya di Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

Dalam kerja sama ini, Tumiyana menjelaskan, perseroan melalui anak usahanya yang bergerak di bidang precast, yaitu PT PP Pracetak bertindak selaku penyedia proyek, sedangkan Hanwa bertanggung jawab sebagai supervisi desain precast construction maupun plan.

Untuk menunjang kecepatan dan kualitas pelaksanaan konstrusi pembangunan rumah untuk MBR, Tumiyana mengatakan, perseroan akan melakukan investasi dengan membangun pabrik precast gedung yang menggunakan teknologi tinggi, dan disertai dengan software engineering.

"Dengan software engineering, maka bisa mengintegrasikan antara proses engineering dan proses produksi precast, sehingga akan lebih cepat. Nantinya bisa efisien waktu dan biaya." 

BUMN konstruksi ini berharap bisa menjawab tantangan dari pemerintah dalam penyediaan rumah tinggal yang dibangun dalam waktu singkat dan memiliki kualitas yang baik serta transfer teknologi konstruksi yang sudah berkembang secara Internasional untuk diterapkan di Indonesia.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP