TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Deutsche Bank PHK Lagi 1.000 Pegawai

Tahun 2015, sudah 3.000 yang di-PHK.
Deutsche Bank PHK Lagi 1.000 Pegawai
Logo Deutsche Bank . (Reuters/Ralph Orlowski)

VIVA.co.id – Bank dengan pemberi pinjaman terbesar di Jerman, Deutsche Bank mengumumkan program Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) lanjutan pegawainya sebagian dari upaya restrukturisasi yang sedang dilakukan. Melalui keteragan resmi bank tersebut, sebanyak 1.000 pegawai akan di PHK. 

Dilansir dari Business Insider, sebelumnya pada 2015, sebanyak 3.000 pegawai di Jerman telah di-PHK. Artinya hingga tahun ini total pegawai yang di-PHK sebanyak 4.000 orang. 

"Kami sepenuhnya menyadari bahwa keputusan hari ini adalah perubahan yang sulit dan berdampak signifikan bagi banyak karyawan. Kami akan memastikan setiap pengurangan staf dilakukan secara bertanggung jawab secara sosial," ujar Dewan Manajemen Deutsche Bank, Karl Von Rohr.

Sementara itu secara global, bank tersebut telah memangkas 9.000 pekerjanya di seluruh dunia. Langkah tersebut merupakan strategi yang diambil perusahaan hingga 2020. 

"Kami secara konsisten menerapkan strategi kami untuk membuat bank lebih efisien." lanjutnya, 

Setelah berita tentang PHK ini di publikasikan, investor pasar saham di negara tersebut menyambut positif. Saham Deutsche diperdagangkan naik 0,99 persen ke level 12,19 euro per lembar saham.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP