TUTUP
TUTUP
BISNIS

E-commerce Jadi Sasaran Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XIV

Tiga fokus utama tengah didiskusikan para pemangku kepentingan.
E-commerce Jadi Sasaran Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XIV
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. (Chandra G Asmara / VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Satu persatu sasaran pemerintah dalam paket kebijakan  ekonomi jilid XIV semakin terkuak. Rencananya, paket stimulus ekonomi ini dalam dua minggu ke depan akan segera diluncurkan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyebutkan, sektor e-commerce yang sebelumnya tidak dipilih Presiden Joko Widodo dalam paket ekonomi XIII, akan kembali dicantumkan dalam paket kebijakan ekonomi selanjutnya.

"Kelihatannya sasarannya ke e-commerce," kata Darmin usai rapat bersama Dewan Perwakilan Daerah di gedung parlemen, Jakarta, Jumat 7 Oktober 2016.

Menko Darmin sebelumnya menyatakan bahwa ada tiga fokus utama yang saat ini tengah didiskusikan bersama para pemangku kepentingan terkait. Selain e-commerce, aturan daerah yang selama ini menghambat rencananya juga akan dirombak dalam paket lanjutan.

Sebelumnya, Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Lukita Dinarsyah Tuwo menyebut, banyak regulasi di daerah menyebabkan iklim investasi terganggu. Padahal, Presiden telah berkomitmen untuk meningkatkan kemudahan berbisnis di Indonesia.

"Misalnya perizinan investasi, terkait amdal (analisis dampak lingkungan) dan sebagainya. Kami ingin proses itu tetap ada, tapi kami ingin sederhanakan dan dipercepat," kata Lukita, Kamis 6 Oktober 2016 lalu.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP