Tarif 4 Ruas Tol Akan Naik Sampai Berapa?

Tol Cipali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mengaku pihak PT Jasa Marga Tbk, telah berkomunikasi dengan Kementerian PUPR, terkait dengan rencana kenaikan tarif sejumlah ruas jalan tol.

Mulai Operasi, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Gratis Dua Pekan

Menurut Basuki, ruas jalan tol yang akan dinaikkan tarifnya itu terdiri dari empat ruas tol berbeda, yang prosesnya akan dilakukan sampai akhir tahun ini.

"Kenaikan tarif tol ada di empat ruas utama, yakni tol Prof. Soedijatmo (tol Bandara Soekarno-Hatta), tol Kertosono-Mojokerto, tol Surabaya-Gresik, dan jalan tol Jakarta-Cikampek, yang (kenaikannya akan dilakukan) sampai akhir tahun ini," kata Basuki di kantornya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober 2016.

Mengintip Empat Ruas Tol yang Bakal Dijual Waskita pada 2020

Basuki mengatakan, kenaikan tarif bagi keempat ruas jalan tol itu berkisar antara Rp1.000 hingga Rp1.500 untuk masing-masih tipe dan jenis kendaraan. "Kenaikan tarif tol tahun ini sekitar Rp1.000 - Rp1.500 per kategori kendaraan," ujarnya.

Diketahui, Jasa Marga berencana akan menaikkan tarif sejumlah ruas jalan tol, sebagai bentuk penyesuaian terhadap angka inflasi selama dua tahun terakhir.

Bikin Tugu Mirip Lambang PKI di Madiun, Begini Penjelasan Jasa Marga

Bersamaan dengan upaya tersebut, sejumlah perbaikan mutu dan kualitas jalan tol terkait kelancaran arus dan sejumlah aspek lainnya juga akan ditingkatkan, sebagai bentuk pelayanan kepada para pengguna jalan tol di bawah naungan Jasa Marga tersebut. (asp)

Kendaraan pemudik melintasi jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat

Bakal Ada yang Baru di Jalan Tol Cipali, Sudah Tahu?

Jalan tol Cipali akan dilengkapi akses tambahan untuk menuju Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020