TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Oktober Ini Tarif Tol Jakarta-Cikampek Direncanakan Naik

Kenaikan tarif tol akan dihitung berdasarkan besaran inflasi.
Oktober Ini Tarif Tol Jakarta-Cikampek Direncanakan Naik
Macet di jalan tol (mirror.co.uk)

VIVA.co.id – Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, selain telah menetapkan penyesuaian tarif untuk jalan tol Prof. Soedijatmo (tol Bandara Soekarno-Hatta), pihaknya juga telah mengajukan hitung-hitungan tarif baru untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Dia menyebut, tarif tol Jakarta-Cikampek juga akan disesuaikan, menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono.

"Tol Jakarta-Cikampek juga akan disesuaikan. Kita lagi tunggu SK Menterinya, kita sedang proses," kata Subakti di sebuah restoran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober 2016.

Ketika ditanya kapan penyesuaian tarif untuk jalan tol Jakarta-Cikampek dilakukan, Subakti mengaku masalah waktunya belum bisa ditetapkan. Namun, pihaknya berharap hal itu bisa segera terealisasi pada bulan Oktober ini.

"Untuk tol Jakarta-Cikampek, kalau bisa penyesuaian tarifnya dilakukan bulan ini (Oktober) juga. Tapi hal itu kan masih tergantung pemerintah," ujarnya.

Seperti diketahui, untuk penyesuaian tarif tol Jakarta-Cikampek, hal itu akan dilakukan berdasarkan besaran inflasi. Rumus penetapan tarif baru itu ditentukan, dengan menggunakan formula, yakni tarif lama dikali satu, kemudian ditambahkan nilai inflasi. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP