Oktober Ini Tarif Tol Jakarta-Cikampek Direncanakan Naik

Macet di jalan tol
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id – Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, selain telah menetapkan penyesuaian tarif untuk jalan tol Prof. Soedijatmo (tol Bandara Soekarno-Hatta), pihaknya juga telah mengajukan hitung-hitungan tarif baru untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Mudik Lebaran 2024 via Tol Trans Jawa? Siap-siap Bayar Tarif Nyaris Rp 1 Juta

Dia menyebut, tarif tol Jakarta-Cikampek juga akan disesuaikan, menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono.

"Tol Jakarta-Cikampek juga akan disesuaikan. Kita lagi tunggu SK Menterinya, kita sedang proses," kata Subakti di sebuah restoran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober 2016.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Ketika ditanya kapan penyesuaian tarif untuk jalan tol Jakarta-Cikampek dilakukan, Subakti mengaku masalah waktunya belum bisa ditetapkan. Namun, pihaknya berharap hal itu bisa segera terealisasi pada bulan Oktober ini.

"Untuk tol Jakarta-Cikampek, kalau bisa penyesuaian tarifnya dilakukan bulan ini (Oktober) juga. Tapi hal itu kan masih tergantung pemerintah," ujarnya.

INFOGRAFIK: Jalan Tol Gratis Mudik Lebaran 2024

Seperti diketahui, untuk penyesuaian tarif tol Jakarta-Cikampek, hal itu akan dilakukan berdasarkan besaran inflasi. Rumus penetapan tarif baru itu ditentukan, dengan menggunakan formula, yakni tarif lama dikali satu, kemudian ditambahkan nilai inflasi. (asp)

Tol Cikupa Tangerang-Merak

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

Berbagai persiapan dilakukan operator Jalan Tol Tangerang Merak untuk menyambut 3,5 juta kendaraan yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Jumlah tersebut naik 3,6

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024