TUTUP
TUTUP
BISNIS

Cara Dapat Cashback Kartu Kredit Tanpa Belanja Banyak

Gunakan kartu kredit secara tepat.
Cara Dapat Cashback Kartu Kredit Tanpa Belanja Banyak
Ilustrasi kartu kredit (Pixabay)

VIVA.co.id – Dua di antara sekian banyak keuntungan kartu kredit yang bisa diperoleh penggunanya adalah reward dan cashback. Bila dengan cashback pengguna kartu kredit memperoleh uang dalam bentuk transfer ke rekening atau voucher setiap kali melakukan transaksi, reward kartu kredit bisa ditukar dengan berbagai hal seperti tiket pesawat dan voucher hotel.

Namun, banyak pengguna kartu kredit yang terjebak untuk belanja berlebihan demi mengejar dua keuntungan tersebut. Salah-salah, tagihan kartu kredit bisa membengkak dan membuat pengguna kartu kredit terjebak utang. Sebenarnya, ada trik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cashback dan reward lebih banyak tanpa harus belanja gila-gilaan. Berikut ini bocoran rahasianya:

1. Gunakan kartu kredit yang tepat

Semua trik di bawah ini tidak akan berjalan dengan baik bila kartu kredit yang Anda gunakan tidak mendukung. Sulitnya, memilih kartu kredit yang paling menguntungkan memang tidak mudah. 

Bank penerbit biasanya akan menawarkan kartu kredit yang ingin mereka jual dan bukan paling sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk itu, gunakan portal perbandingan produk keuangan. Selain mudah dan gratis karena sekian banyak kartu kredit bisa dipelajari pada portal tersebut, Anda juga bisa mengajukan kartu kredit secara online

2. Gunakan kartu kredit untuk seluruh keperluan

Salah satu pola pikir yang salah dari pengguna kartu kredit yang ingin mengumpulkan reward dan cahsback adalah melakukan pembelanjaan secara lebih. Akhirnya, membelanjakan uang untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting seolah-olah jadi sebuah kewajaran. Cara terbaik untuk mendapatkan reward dan cashback lebih banyak adalah menggunakan kartu kredit untuk keperluan transaksi sehari-hari. 

Hampir segala hal bisa dibayar menggunakan kartu kredit mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari di supermarket hingga mengisi bahan bakar untuk kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Untuk itu, cobalah alihkan pembelanjaan yang sebelumnya menggunakan uang tunai menjadi kartu kredit.

3. Gunakan kartu kredit untuk setiap pembelanjaan besar

Mau mengganti smartphone dengan yang baru atau menambah pendingin ruangan di rumah? Agar Anda mendapatkan reward dan cashback lebih banyak gunakan kartu kredit untuk transaksi dibandingkan uang tunai. Sebab, dengan pembelian besar Anda bisa memperoleh cashback dan reward lebih banyak. Agar tidak terjebak pada pembelian berlebihan, selalu buat anggaran belanja dan barang kebutuhan yang akan dibeli sebelum mengunjungi toko elektronik.

4. Bayar tagihan rutin 

Salah satu cara memperbesar reward dan cashback adalah menggunakan kartu kredit untuk membayar tagihan rutin seperti tagihan premi asuransi, biaya keanggotaan gym hingga biaya servis rutin untuk kendaraan kesayangan Anda. 

Sayangnya, banyak orang yang tidak memanfaatkan kartu kredit untuk semua tagihan rutin dengan alasan sudah mengikuti program autodebet. Tapi, bila Anda ingin untung lebih banyak, tidak ada salahnya mengubah pembayaran autodebet menjadi pembayaran melalui kartu kredit. 

5. Bayar pembelian teman

Bila Anda berkesempatan belanja bersama teman atau rekan kerja yang tidak menggunakan kartu kredit, entah di supermarket, restoran atau mall sekalipun, tawarkan pembayaran tagihan teman tersebut melalui kartu kredit Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa mendapatkan uang tunai dari rekan atau teman Anda tersebut. 

Tanpa meningkatkan pembelian, Anda bisa mendapatkan reward bahkan cashback yang langsung ditransfer ke rekening Anda. Bila nilai belanja teman Anda cukup besar, bukan tidak mungkin Anda mendapatkan uang tunai lebih banyak dari nilai yang sudah Anda belanjakan.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP