TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Awal Pekan, IHSG Masih dalam Fase Konsolidasi

IHSG berpotensi alami penguatan yang cukup besar hari ini.
Awal Pekan, IHSG Masih dalam Fase Konsolidasi
Papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan ini, Senin, 10 Oktober 2016, dapat berpotensi menguat meskipun masih di tengah fase konsolidasi. Investor tetap disarankan mengambil kesempatan untuk mengakumulasi beli.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, menyampaikan, IHSG masih terus berada dalam rentang konsolidasi wajar, momentum koreksi dapat dimanfaatkan untuk melakukan aksi beli.

"Kondisi pergerakan masih terlihat potensi penguatan yang cukup besar," ujarnya di Jakarta, Senin 10 Oktober 2016.

Menurutnya, batas bawah atau support saat ini berada pada level 5.336 yang cukup kuat teruji dengan target batas atas atau resistance berada pada level 5.488.

"Resistance level itu yang perlu ditembus untuk dapat kembali memperkuat pola uptrend jangka pendek, hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

Dengan demikian, William merekomendasikan saham-saham pilihan yang bisa diakumulasi di antaranya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Astra Internasional Tbk (ASII), dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP