TUTUP
TUTUP
BISNIS

Dolar AS Menguat, Pasar Asia Dibuka Mixed 

Kerusakan Galaxy Note 7 buat Indeks Kospi turun pagi ini.
Dolar AS Menguat, Pasar Asia Dibuka Mixed 
Pengendara sepeda depan papan saham di Bursa Tokyo. (Reuters)

VIVA.co.id – Bursa saham Asia dibuka mixed atau campur pada perdagangan Senin, setelah investor berfokus pada penguatan dolar Amerika Serikat (AS) dan menanti hasil debat kandidat kedua calon presiden AS, yang berlangsung hari ini.

Dilansir dari CNBC, Senin 10 Oktober 2016, indeks Saham Australia ASX 200 naik sebesar 0,36 persen pada awal perdagangan, dan Indeks saham Korea Selatan Kospi turun 0,53 persen. Sedangkan indeks Jepang, Hongkong dan Taiwan tutup karena libur nasional.

Adapun yang membuat Indeks ASX 200 naik pada pagi ini didorong oleh saham-saham sektor keuangan yang naik hingga di atas 0,65 persen. Sedangkan Kospi turun disebabkan turunnya saham Samsung Electronic yang turun 4,34 persen. 

Turunnya saham Samsung Elctronic juga disebabkan karena laporan dari penyelidikan terkait kerusakan terhadap perangkat produk Galaxy Note 7. Bahkan, penyedia jaringan AT&T menyatakan menghentikan penjualan dan melakukan pergantian perangkat.

Sementara itu, di pasar mata uang dolar pada pembukaan pagi ini menjadi fokus utama investor. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap seluruh mata uang, diperdagangkan pada 96,509, atau naik dari 95,600 awal pekan lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP