TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jadi Hub, Lion Air Tambah Rute Baru dari Solo

Armada juga ditambah dari dua unit menjadi enam.
Jadi Hub, Lion Air Tambah Rute Baru dari Solo
Penumpang keluar dari kabin Lion Air. (Gusmau Maung)

VIVA.co.id –  Untuk mengembangkan rute pelayanan dari Jawa Tengah, khususnya dari Solo ke berbagai kota, baik di dalam negeri maupun luar negeri, Lion Air Group menjadikan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai salah satu bandara pengumpul (Hub) dalam konektivitas penerbangannya. 

“Akan ada lima rute penerbangan dalam negeri yang akan dibuka dari dan menuju Solo, antara lain dari dan menuju Banjarmasin, Lombok, Palangkaraya, Ujung Pandang, dan Pontianak,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait dalam keterangan tertulisnya, Senin 10 Oktober 2016. 

Menurut dia, dengan dijadikannya bandara tersebut sebagai bandara Hub, Lion Air Group akan melakukan beberapa penambahan pelayanan berupa rute baru dari dan menuju kota Solo, penambahan frekuensi penerbangan per harinya. 

Selain itu, penambahan armada pesawat yang RON (Rest One Night) di Bandara Internasional Adi Sumarno dari dua unit armada menjadi enam unit armada yang siap untuk melayani penerbangan di pagi hari.  
  
“Kami terus mengembangkan rute – rute yang akan diterbangi, baik domestik maupun internasional untuk menunjang kebutuhan masyarakat nusantara dalam bepergian, serta mengajak dan membuka akses bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan berlibur di Indonesia menikmati keindahan alam dan budaya, serta keberagaman hal – hal unik yang tentu akan menarik minat wisatawan asing,” tutur Edward. 

Ia menambahkan, dengan ditetapkannya Bandara Adi Sumarmo sebagai Hub Lion Air Group, maka diharapkan akan adanya pertumbuhan jumlah wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang datang ke Kota Solo, sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi daerahnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP