TNI AU Gunakan Pesawat dari Lion Air

Pesawat Boeing 737 - 400 yang dioperasikan oleh Lion Air ke TNI Angkatan Udara
Sumber :
  • Istimewas

VIVA.co.id – Lion Air Group menyerahkan pesawat Boeing 737 - 400 yang dioperasikan oleh Lion Air ke TNI Angkatan Udara (AU) untuk menjadi bagian dari kekuatan TNI AU.

KSAU Janji Akan Lanjutkan Program Perumahan untuk Prajurit TNI AU

Penandatanganan  serah terima pesawat Boeing 737-400 PK-LIW menjadi A-7308 dilakukan Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, dengan Aslog Kasau Marsda TNI M.Nurullah.

Penyerahan pesawat ini dilakukan di pusat perawatan Pesawat Lion Air Group, Batam Aero Teknik dan disaksikan secara langsung oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dan co founder Lion Air Group Rusdi Kirana.

Kronologi Detik-detik Prajurit TNI Temukan Roket Satelit China

Boeing 737 - 400 dengan registrasi PK - LIW adalah pesawat narrow body dengan mesin ganda yang memiliki kemampuan untuk penerbangan jarak pendek, atau menengah dan mempunyai kapasitas tempat duduk sebanyak 168 kursi.

"Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Lion Air Group dalam memberikan dukungan penuh kepada TNI khususnya TNI AU dalam menjalankan tugasnya," kata Edward, dalam keterangan tertulisnya, Senin 10 Oktober 2016.

Ratusan Prajurit TNI AU Tes HIV/AIDS di Papua

Menurut dia, PK - LIW akan masuk dan menjadi kekuatan di TNI AU dengan registrasi A - 7308. 

“Kami berharap, PK-LIW dapat memberikan kontribusi yang besar bagi TNI AU dalam mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Edward. (asp)

Senjata api (foro ilustrasi)

Polisi Ungkap Kronologi Prajurit TNI AU di Lampung, Murni Kecelakaan

Fakta terungkap prajurit TNI AU itu tertembak senjata api miliknya sendiri. Kasus ini ditangani POM TNI.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2021