Dirjen Pajak Tegaskan Tidak Ada Kompromi Dengan Google

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi.
Sumber :
  • Chandra GA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi kembali menegaskan pihaknya tidak akan membuka pintu negosiasi bagi manajemen Google karena tidak memenuhi kewajibannya membayar pajak di Indonesia. 

Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

"Negosiasi itu kan tawar menawar kayak belanja di pasar saja," ujar Ken di Universitas Brawijaya Malang, Rabu 12 Oktober 2016. 

Ken menegaskan, setiap perusahaan yang memiliki kantor dan beroperasi di Indonesia mempunyai kewajiban menyetor pajak. Untuk itu pihaknya tidak akan pernah melakukan negoisasi dengan Google. 

Terpopuler: Persib Bandung Rekrut Eks Karyawan Google, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

"Saya tidak pernah negosiasi sama Google. Pemeriksaan iya dalam proses. Pemeriksaan itu ada istilahnya closing,  itu hitung-hitungan dengan wajib pajak," ucap Ken.

Sebelumnya, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi mengungkapkan Google sebenarnya mempunyai niatan untuk membayar pajak. Hanya saja mereka merasa terganjal dengan sejumlah aturan yang menyulitkan. 

Eks Karyawan Google Gabung ke Persib Bandung, Pernah Dekat dengan Bambang Pamungkas

“Sebetulnya mereka (Google) mau membayar. Hanya mereka minta sejumlah aturan yang bisa diperbaiki, agar mereka bisa bayar,” kata Sofjan

Google Play

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Di tengah beragamnya tradisi dan kebiasaan masyarakat, kamu bisa menikmati Ramadhan dengan Google yang memberikan berbagai informasi dan pengalaman berwarna.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024