TUTUP
TUTUP
BISNIS

Aksi Jual Masih Marak, IHSG Turun Tipis Siang Ini

Potensi penguatan masih ada meskipun terbatas.
Aksi Jual Masih Marak, IHSG Turun Tipis Siang Ini
IHSG Anjlok 4,28 Poin (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) turun tipis 0,07 persen, atau 3,73 poin ke level 5.378,27 pada akhir perdagangan sesi I hari ini, Rabu 12 Oktober 2016. 

Analis Daewoo Securities Indonesia Tasrul mengatakan, IHSG  masih berusaha untuk kembali menguat, meskipun bersifat terbatas dengan pergerakan di kisaran 5.343 hingga 5.404.

"Saat ini, optimisme cenderung naik dari batas bawah dengan volume tembus rata-rata. Dengan demikian, potensi kenaikan lebih lanjut masih terlihat," ujarnya.

Menurut Tasrul, penguatan kinerja IHSG diproyeksi terbatas, lantaran para pelaku pasar sepertinya masih berhati-hati dalam melakukan transaksi saham. Hal itu, terlihat dari data perdagangan kemarin, di mana investor asing masih melakukan penjualan.

Hal senada juga dikatakan oleh Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi. Dia memproyeksikan, IHSG akan kembali mencoba menguat dengan kisaran pergerakan batas bawah 5.340 dan batas atas  5.475. 

"Penguatan, atau pelemahan masih bersifat terbatas, lantaran investor asing nampaknya masih terlihat berhati-hati," tuturnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP