TUTUP
TUTUP
BISNIS

Apresiasi Kontraktor, Ciputra Gelar HSE Award 2016

Penghargaan ini diikuti lebih dari 37 kontraktor.
Apresiasi Kontraktor, Ciputra Gelar HSE Award 2016
Ciputra Residence menggelar 'Health, Safety and Environment Awards 2016'  (VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya)

VIVA.co.id – PT Ciputra Residence menggelar Health, Safety, and Environment (HSE) Awards 2016, di Gallery 2 Ciputra Artpreneur, Ciputra World, Jakarta Selatan.

Ajang yang bertujuan mengapresiasi para mitra kerja Ciputra Residence di sejumlah proyek ini, diberikan kepada para kontraktor yang dinilai berhasil menjunjung tinggi keselamatan kerja dan keamanan operasional mereka, dalam setiap pengerjaan proyek.

President Director Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, program HSE ini pertama kali disusun pada 2013, dengan arahan dari International Finance Corporation (IFC) yang merupakan anak perusahaan dari Bank Dunia.

Dia berharap, dengan standar HSE ini, para mitra kontraktornya bisa lebih melindungi keselamatan para pekerja, mengurangi risiko kecelakaan, sekaligus meraih pencapaian zero accident dalam pengerjaan suatu proyek pembangunan.

"Saya berharap, kita bisa terus melindungi para pekerja kita dari kecelakaan kerja, sekaligus memposisikan perusahaan untuk pencapaian zero accident dan zero loss time injury," kata Budiarsa di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2016.

Budiarsa berharap, penyelenggaraan HSE Award 2016 ini bisa menjadi sebuah standar keselamatan, yang melengkapi program keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) nasional, yang telah diatur oleh pemerintah.

Selain itu, HSE Award ini diharapkan, juga bisa memicu para kontraktor lainnya yang menjadi mitra bagi pihaknya, agar meningkatkan lagi aspek-aspek keselamatan kerja bagi para pekerjanya di lapangan.

"Hal ini juga diharapkan bisa menjadi pemicu bagi para mitra kontraktor lainnya, untuk saling berlomba menjadi yang terbaik dalam memahami dan menjalankan program ini, demi keselamatan para pekerjanya," ujarnya.

Diketahui, mekanisme penyelenggaraan Health, Safety and Environment Award untuk tahun ini, baru dilaksanakan di proyek CitraGarden City Jakarta, CitraRaya Tangerang, dan CitraGrand City Palembang.

Sementara itu, total peserta yang mengikuti Health, Safety and Environment Award 2016 ini, untuk kategori perumahan dan mixed-use development adalah 37 mitra kontraktor. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP