TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Menkeu Siapkan Investasi untuk Kelola Dana Repatriasi

Salah satunya proyek infrastruktur.
Menkeu Siapkan Investasi untuk Kelola Dana Repatriasi
Sosialisasi Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak di Jakarta (REUTERS/Iqro Rinaldi)

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku telah siapkan strategi khusus untuk menarik minat para wajib pajak agar merepatriasikan seluruh aset mereka melalui program kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.

“Kami akan terus perbaiki dari berbagai aspek, untuk menaikkan minat repatriasi,” ungkap Ani, sapaan akrab Menkeu, saat ditemui di gedung parlemen, Jakarta, Rabu 12 Oktober 2016.

Ani mengatakan, pemerintah selama ini telah mempersiapkan berbagai instrumen penampung dana repatriasi tax amnesty. Namun, apabila memang instrumen-instrumen yang dipersiapkan masih belum mampu menarik minat, maka pemerintah akan memerbaikinya.

Selain itu, lanjut Ani, pemerintah juga akan mempersiapkan proyek-proyek infrastruktur untuk menampung dana repatriasi, dengan rate of return yang cukup menggiurkan.

“Saya melihat, mayoritas wajib pajak orang pribadi itu high wealth. Sebagian besar dari mereka memiliki pemikiran, dana itu tidak akan hanya menganggur di gateway atau bank. Mereka mencari alternatif investasi yang aman,” katanya.

Maka dari itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyatakan komitmennya untuk memperbaiki instrumen-instrumen investasi yang sudah disiapkan.

“Jadi pilihan investasi di sektor keuangan, pasar modal, maupun sektor riil, semuanya akan diperbaiki,” ungkap dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP