TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Masih Ada Pendorong IHSG Rebound

Kondisi ekonomi domestik masih stabil dalam jangka panjang.
Masih Ada Pendorong IHSG Rebound
bursa (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Kamis 13 Oktober 2016, diharapkan akan berbalik arah menguat, atau rebound, setelah ditutup terkoreksi turun 17 poin, atau 0,32 persen ke 5.364 pada penutupan perdagangan kemarin.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya wijaya mengatakan, sentimen positif untuk IHSG dapat menguat masih terlihat cukup besar. Di antaranya, rilis kinerja emiten kuartal tiga tahun ini akan mewarnai pergerakan IHSG.

"Hari ini, IHSG berpotensi menguat," ujarnya di Jakarta, Kamis 13 Oktober 2016.

Selain itu, dari sisi global, lanjut William, di tengah masih berfluktuatifnya harga komoditas dan nilai tukar, serta indeks dolar AS terlihat sedang berusaha menguat, namun masih berada dalam kategori terbatas.

"Sedangkan secara kondisi perekonomian masih terlihat stabil, sehingga dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend," tuturnya.

Dengan demikian, kata William, sehingga momentum koreksi wajar jangan dilewatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan resiko terukur.

Dia merekomendasikan saham-saham pilihan untuk dapat diakumulasi oleh investor, di antaranya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Wika Beton Tbk (WTON), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), dan PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB).

(asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP