TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Saham di BEI Cuma Naik Tipis, Minim Sentimen Positif

Para pelaku pasar fokus terhadap isu pasar global.
Saham di BEI Cuma Naik Tipis, Minim Sentimen Positif
Investor sedang mengamati papan IHSG di Bursa Efek Indonesia.  (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia dibuka naik tipis 0,07 persen atau 3,61 poin ke level 5.368,22 pada perdagangan sesi I pagi ini, Kamis 13 Oktober 2016.

Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, mengatakan IHSG tengah mengalami balik arah atau rebound terbatas dengan harapan masih dapat bertahan di atas batas bawah 5.337.

"Diharapkan peluang tersebut terbuka, meski tetap cermati sentimen yang ada sebagai antisipasi jika masih terjadi pelemahan lanjutan," ujarnya di Jakarta.

Menurut Reza, usai penguatan di perdagangan sebelumnya, laju IHSG kembali gagal melakukan perlawanan. Masih minimnya sentimen positif dari domestik membuat para pelaku pasar fokus terhadap isu yang sedang berkembang di bursa saham global.
 
Selain itu, minimnya sentimen dari dalam negeri membuat laju IHSG melanjutkan trend sideways (cenderung mendatar) di tengah melemahnya laju bursa Asia.

"Tidak hanya itu, aksi jual asing yang dilakukan secara besar pada perdagangan kemarin akibat sentimen eksternal mengenai suku bunga Amerika Serikat, dan pandangan negatif mengenai dampak Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit) masih menjadi penghambat laju IHSG," tutur Reza.

Ditambah, kondisi bursa saham di kawasan Asia yang berada di area negatif turut mempengaruhi psikologis pelaku pasar di dalam negeri, sehingga cenderung melakukan aksi jual.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP