Reformasi Birokrasi

Paskah: Gaji Menteri Saat Ini Rp 18 Juta

VIVAnews - Pemerintah tengah menggodok rencana untuk menaikkan gaji pejabat negara, khususnya menteri dan Presiden. Langkah ini bagian dari program reformasi birokrasi untuk memberikan gaji yang memadai bagi pejabat negara.

"Gaji menteri saat ini Rp 18 juta," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Paskah Suzetta di Jakarta, beberapa waktu lalu. Angka itu adalah gaji pokok menteri, tidak termasuk tunjangan.

Namun, Paskah menekankan yang akan diprioritaskan lebih awal untuk perbaikan adalah jaminan kesehatan. Menurut dia, bagi pejabat negara, menteri dan presiden yang diperlukan adalah perbaikan jaminan kesehatan. "Itu supaya tidak politis."

Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) tengah menggodok kenaikan gaji bagi para pejabat negara, termasuk presiden. Menurut Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Tasdik Kinanto, untuk jabatan menteri, yaitu sebagai pejabat negara, diatur dalam kebijakan sendiri dalam peraturan terpisah.

"Itu sedang kami kaji, mudah-mudahan di 2010 sudah selesai pengkajiannya," kata dia.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024