TUTUP
TUTUP
BISNIS

Menkeu Sri Mulyani dan Kementeriannya Peringati Hari Oeang

Kementerian keuangan memperingatinya dengan berolahraga.
Menkeu Sri Mulyani dan Kementeriannya Peringati Hari Oeang
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (VIVA.co.id/Chandra G Asmara)

VIVA.co.id – Dalam rangka memperingati hari Oeang ke-70, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, bersama seluruh pejabat eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan olahraga pagi tepat di depan gedung Sutikno Slamet, Kementerian Keuangan, Jumat,14 Oktober 2016.

Hari Oeang ini diperingati untuk mengenang pertama kali mata uang Rupiah digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sejak tanggal 30 Oktober 1946 mata uang Rupiah resmi berlaku secara nasional, sehingga tanggal 30 Oktober diperingati sebagai hari lahirnya Oeang Republik Indonesia (ORI).

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Menkeu bersama seluruh pejabat Eselon I kompak berseragam merah kerah, dipadu dengan celana berwarna hitam. Agenda pertama, Menkeu bersama-sama para pejabat Eselon I memulai eksibisi pertandingan voli bersama awak media.

Pertandingan dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, dan Menkeu diberikan kehormatan untuk melakukan serve pertama. Tim Kemenkeu diisi oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, Direktur Jenderal Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko, Robert Pakpahan.

Kemudian Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto, Inspektur Jenderal Kemenkeu, Kiagus Badaruddin, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Suahasil Nazara, serta pejabat lainnya. Pertandingan ini berlangsung selama dua set, dan berakhir dengan skor imbang 1-1. Ani, panggilan akrab Menkeu, pun tak bermain penuh pada pertandingan ini.

Selang setengah jam kemudian, Ani melanjutkan kegiatan paginya dengan bermain bola ping pong di gedung Djuanda Kemenkeu. Kali ini, Ani bertandem dengan pejabat Kemenkeu lainnya, melawan Sekjen Kemenkeu, Hadiyanto dan Irjen Kemenkeu, Kiagus Badaruddin.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu terlihat cekatan dalam memainkan si bola plastik. Ani beberapa kali terlihat melancarkan smash ke arah Kiagus. Fisiknya pun masih terlihat segar, meskipun sejak pagi tadi sudah bermain voli bersama awak media. Sedangkan Direktur Jenderal Anggaran, Askolani, justru memilih untuk bermain badminton.

Rencananya, pada siang ini Menkeu bersama Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi, akan melaksanakan konferensi pers terkait program kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty pada tahap kedua di Aula Djuanda, Mezzanine, Kemenkeu.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP