TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Hewlett Packard PHK 4.000 Pegawai

Perusahaan juga tawarkan pegawai yang kena PHK sebagai outsourcing.
Hewlett Packard PHK 4.000 Pegawai
Hewlett-Packard (Hewlett-Packard)

VIVA.co.id – Manajemen Hewlett Packard (HP) menginformasikan kepada karyawan dan investornya, bahwa pemutusan hubungan kerja (PHK) masih akan terus dilakukan selama tiga tahun ke depan. 

Dilansir dari Business Insider,  Jumat 14 Oktober 2016, sebagai bagian dari restrukturisasi yang dilakukan, dalam periode itu, HP mengatakan, akan memangkas 4.000 lebih pegawainya. Jumlah tersebut meningkat dari rencana awal sebanyak 3.000 pegawai. 

Sebagai informasi, HP saat ini merupakan perusahaan komputer dan printer. Perusahaan itu pecah sekitar satu tahun lalu, dengan nama perusahaan pecahannya, yaitu Hewlett Packard Enterprice. 

Tidak hanya melakukan PHK, sebagian pegawai lainnya pun ditawari tetap bekerja dengan HP, tetapi melalui perusahaan outsourcing (ahli daya). Hal itu, merupakan solusi yang diberikan perusahaan, agar jumlah karyawan yang di PHK tidak tambah banyak. 

"HP memiliki catatan keberhasilan dengan menempatkan karyawan melalui outsourcing. Hal itu bisa mengurangi pengeluaran," tulis keterangan resmi perusahaan. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP