TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jokowi Bakal Lantik Menteri ESDM dan Wamen ESDM Siang Ini

Kemeterian ESDM siap menyambut menteri baru.
Jokowi Bakal Lantik Menteri ESDM dan Wamen ESDM Siang Ini
Sekjen Kementerian ESDM, M Teguh Pamuji (tengah). (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bakal melantik Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) definitif pada siang ini di Istana Negara, Jumat 14 Oktober 2016. Pelantikan yang diinformasikan berlangsung pada pukul 13.30 siang ini juga akan melantik seorang Wakil Menteri (Wamen) ESDM.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamudji, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk pelantikan.

"Betul, pelantikannya menteri ESDM sama Wamen (Wakil Menteri), nanti jam setengah dua di Istana," kata Teguh kepada VIVA.co.id saat dihubungi, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Meski demikian ia tak mau membeberkan siapa menteri ESDM definitif yang bakal dilantik. Ketika ditanya apakah menteri ESDM yang lama yaitu Arcandra Tahar kembali menjabat, ia hanya bungkam.

Teguh menyatakan dirinya tengah mempersiapkan kementeriannya untuk menyambut menteri ESDM yang baru.

"Saya lagi ngurusin dulu, nanti ya," kata dia.

Seperti diketahui, posisi menteri ESDM selama dua bulan terakhir diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, yang merangkap sebagai pelaksana tugas menteri ESDM.

Sebelumnya, Arcandra Tahar diberhentikan dari jabatan menteri ESDM karena memiliki status dwikewaraganeraan. Namun saat ini, Arcandra telah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia, setelah melalui berbagai proses.

Isu yang beredar Arcandra akan kembali dilantik Presiden Joko Widodo sebagai menteri ESDM definitif.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP