TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Periode Pertama Tax Amnesty, BTN Himpun Dana Rp410 Miliar

Hingga akhir periode tax amnesty BTN optimis kumpulkan Rp50 triliun.
Periode Pertama Tax Amnesty, BTN Himpun Dana Rp410 Miliar
Gedung Bank BTN (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Salah satu bank persepsi dan pintu masuk aliran dana program pengampunan pajak, atau tax amnesty, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mencatat telah menghimpun dana sebesar Rp410 miliar hingga akhir periode pertama.  

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan, dana deklarasi yang tercatat di BTN sebesar Rp2,5 triliun. Sementara itu, potensi dana repatriasi yang ada mencapai Rp350 miliar. 

"Dana deklarasi dan repatriasi, berasal dari nasabah prioritas perseroan dan wajib pajak yang bidang usahanya pada sektor properti," ujarnya, di Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Pihaknya berharap, pada periode kedua program tax amnesty yang saat ini sedang berlangsung akan ada lebih banyak lagi wajib pajak yang ikut serta melaporkan serta memulangkan aset mereka dari luar negeri.

"Tahap kedua ini diperkirakan akan lebih banyak, baik dari perorangan maupun developer (pengembang)," tuturnya. 

Meskipun demikian, Maryono masih optimistis dapat mengumpulkan dana pengampunan pajak sebesar Rp50 triliun hingga akhir periode tax amnesty yang berakhir pada Maret 2017. "Masih optimis mencapai target yang ditentukan," ujarnya

Terkait pengampunan pajak, BTN menyiapkan berbagai instrumen investasi yang dapat dijadikan pilihan wajib pajak seperti Dana Investasi Real estate (DIRE), deposito, Kontrak Investasi Kolektif (KIK), obligasi, dan Efek Beragun Aset-Surat Partisipasi (EBA SP).
 

(asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP