TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Jonan Berjanji Benahi Sektor ESDM Bersama Arcandra

Jonan butuh waktu belajar mengenai sektor ESDM.
Jonan Berjanji Benahi Sektor ESDM Bersama Arcandra
Presiden Jokowi bersama Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar (VIVA/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Usai dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, langsung menyambangi kantor Kementerian ESDM. Jonan secara resmi memimpin sektor ESDM, sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, mulai hari ini, Jumat 14 Oktober 2016.

Ia menyatakan, dirinya akan belajar untuk membenahi sektor ESDM bersama dengan Arcandra. Jonan mengaku butuh waktu untuk belajar mengenai sektor ESDM, karena sektor ini merupakan sektor baru bagi Jonan.

"Makanya, ini kan sektor besar, makanya kami akan tandem, kerja sama, kasih waktu kita duduk berdua buat duduk dan diskusi," kata Jonan di kantor Kementerian ESDM.

Jonan menceritakan, dia diberitahu oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai menteri ESDM pada pukul 11.00 WIB. Namun, Jonan mengaku belum ada prioritas besar dalam sektor ESDM yang akan diembannya ke depan.

"Ini kan amanah besar, bersama Pak AT (Arcandra Tahar), kami akan berusaha menjalankan semaksimal mungkin sesuai arahan Pak Presiden. Sementara, ini umum aja sih," kata dia.

Jonan secara resmi akan melaksanakan serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas Menteri ESDM, Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin 17 Oktober 2016. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP