TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Menteri Jonan Mengaku Tak Pernah Dengar Ada Mafia Migas

Walau jadi menteri, dia pun mengaku tak berpengalaman di bidang migas.
Menteri Jonan Mengaku Tak Pernah Dengar Ada Mafia Migas
Menteri baru ESDM Ignasius Jonan. (Fikri Halim/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, baru saja dilantik Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat, 14 Oktober 2016. Mantan Menteri Perhubungan ini mengaku belum begitu memahami sektor ESDM.

Soal mafia di dalam industri mineral dan gas bumi (migas) yang biasa menjadi isu krusial di Kementerian ESDM, Jonan tidak mengetahui hal tersebut.  

"Kok saya enggak pernah dengar sih yang gitu-gitu? Saya belum pernah dengar sih," kata Jonan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016. 

Meski demikian, terkait dengan istilah pungutan liar (pungli), Jonan mengaku sudah sering menghadapi masalah seperti itu. Soal ini, dia menegaskan tidak akan pandang bulu dalam bertindak. 

"Kalau soal pungli itu soal distorsi yang sangat serius untuk kemajuan bangsa. Itu memang harus dihapus. Tapi, kalau mafia migas, karena saya bukan dari migas, jadi saya enggak pernah dengar ini," kata Jonan. 

Namun, mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu tetap optimistis akan bisa membenahi sektor ESDM di masa kepemimpinannya. Presiden Jokowi, menurutnya, tidak mungkin memilih dia jika tanpa ada alasan tertentu.
 
"Saya rasa Pak Presiden sudah mempertimbangkan dengan matang," tutur Jonan.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP