TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Menteri Jonan Belum Punya Prioritas Kerja di ESDM

Arcandra ingin rampungkan revisi UU Minerba dan Migas.
Menteri Jonan Belum Punya Prioritas Kerja di ESDM
Presiden Joko Widodo Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo telah melantik Ignasius Jonan sebagai menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai wakil menteri (wamen) ESDM hari ini, Jumat 14 Oktober 2016. 

Pasangan pimpinan di Kementerian ESDM ini menyatakan perlu  berembuk terlebih dahulu dalam membenahi berbagai sektor di Kementerian ESDM. Lalu, bagaimana prioritas pasangan pimpinan ESDM ini ke depannya?

Menteri Jonan mengaku belum mempunyai prioritas kerja di Kementerian ESDM. Jonan mengaku menunggu pertemuan dengan Plt Menteri ESDM, Luhut Binsar Pandjaitan dan berembuk dengan pejabat eselon I untuk briefing terkait dengan langkah-langkah yang akan diambil ke depannya. 

"Kalau mengenai prioritas dan sebagainya, memang belum ada. Tadi tidak didiskusikan, tapi menurut saya sebaiknya Senin ada rencana briefing dari Plt menteri ESDM yang merangkap Pak Menko, dia akan briefing kami, apa yang beliau kerjakan selama dua bulan," kata Jonan di kantor Kementerian ESDM, Jumat 14 Oktober 2016. 

Setelah itu, lanjut Jonan, dia akan duduk berembuk bersama dengan jajaran eselon I Kementerian ESDM. Pada saat itulah prioritas program Jonan sebagai pimpinan ESDM akan diputuskan. 

"Kami duduk bersama dengan seluruh eselon satu juga dengan beliau (Luhut) untuk menyusun prioritasnya gimana. Sambil kita minta waktu Bapak Presiden, untuk arahan. Jadi kami nunggu Pak Luhut," kata Luhut. 

Sementara itu, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengungkapkan, salah satu prioritas yang akan dijalankan adalah memberantas mafia migas, kemudian merampungkan Revisi UU Migas dan Revisi UU Minerba. 

"Ya tentu jadi prioritas terutama yang UU Minerba, kemudian UU Migas, itu yang jadi prioritas kita untuk diselesaikan secepatnya," kata Arcandra. 

Terlepas dari itu, Arcandra juga mengaku  bersyukur  dipercaya kembali memegang jabatan meskipun hanya sebagai wamen ESDM. 

"Alhamdulillah ya. Apa pun itu, kan saya sudah bilang sebelumnya sudah ada yang mengatur, sekarang jadi wamen dan menteri toh? Kan dia (Jonan) sahabat saya juga. Yang penting kita bisa kerja sama membangun sektor ini," tutur Arcandra.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP