TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ribuan Direksi BUMN Belum Ikut Tax Amnesty

Puluhan gubernur dan wakil gubernur juga belum mendaftar.
Ribuan Direksi BUMN Belum Ikut Tax Amnesty
Sosialisasi Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak di Jakarta (REUTERS/Iqro Rinaldi)

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, sampai saat ini, masih ada ribuan komisaris dan direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang belum mengikuti program kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pajak, jumlah direksi dan komisaris perusahaan nasional mencapai 3.198.

“Dari total tersebut, baru 571 yang ikut tax amnesty. Masih ada 2.627 orang yang belum ikut,” jelas Ani, sapaan akrab Menkeu, saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Ani juga mengatakan, dari total 68 gubernur dan wakil gubernur yang telah dicocokkan berdasarkan nomor induk kependudukan (NIK) dan sumber lainnya, hanya 14 gubernur dan wakil gubernur yang mengikuti tax amnesty.

Menurut Menkeu, data tersebut menunjukkan bahwa potensi untuk menggaet para wajib pajak (WP) masih begitu besar. Saat ini, pemerintah tengah mendata seluruh profesi yang masih berpotensi untuk mengikuti tax amnesty.

“Saya yakin, masih banyak WP yang bisa ikut. Saya minta semua profesi diinventaris. Saya minta semua, dosen, profesor, semua yang saya yakin berpotensi ikut tax amnesty. Kami harap, individual bisa banyak ikut,” katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP