TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Sertijab, Luhut Salah Sebut Kepanjangan ESDM

Sudirman Said hadir dalam acara sertijab tersebut.
Sertijab, Luhut Salah Sebut Kepanjangan ESDM
Serah terima jabatan menteri ESDM. (Fikri Halim/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Mantan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan secara resmi menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) definitif. Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Tugas Menteri ESDM, Luhut Binsar Pandjaitan telah dilakukan pagi ini.

Menggunakan dasi motif merah, kemeja putih dan celana hitam, Jonan dengan mantap menerima sebuah dokumen yang sudah ditandatangani dari Luhut Binsar Pandjaitan sebagai tanda seremonial peralihan wewenang tersebut. Suasana cair menyelimuti pelantikan tersebut, bahkan, Luhut dalam sambutanya salah sebut kepanjangan ESDM

"Selamat kepada bapak menteri energi dan sumber daya manusia," kata Luhut direspons dengan galak tawa dari seluruh undangan di kantor Kementerian ESDM, Senin 17 Oktober 2016.
 
Jonan memang dikenal sebagai profesional yang mahir dalam mengelola manajemen. Bahkan, salah satu alasan Presiden Jokowi mengangkat Jonan sebagai Menteri karena tegas dalam manajemen sumber daya manusia.

"Maaf, maksudnya, bapak menteri energi dan sumber daya mineral," kata Luhut.  

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas), Amien Sunaryadi, dan Kepala Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Andy Noorsaman Sommeng. 

Kemudian, Ketua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua Komisi VII, Fadel Muhammad, Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, Tedy Badrujaman, dan berbagai Direksi perusahaan BUMN yang bergerak di sektor ESDM.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP