TUTUP
TUTUP
BISNIS

Terungkap, Ini Modal Ignasius Jonan Jadi Menteri ESDM

Sertijab dilaksanakan di kantor Kementerian ESDM.
Terungkap, Ini Modal Ignasius Jonan Jadi Menteri ESDM
Menteri baru ESDM Ignasius Jonan. (Fikri Halim/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Ignasius Jonan secara resmi menahkodai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini, Senin 17 Oktober 2016. Jabatan Menteri ESDM resmi diserahkan oleh Luhut Binsar Pandjaitan yang sebelumnya memegang jabatan tersebut sekitar dua bulan sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Dalam sambutan pertama sebagai menteri ESDM, Jonan mengaku hanya memiliki satu modal dalam menjalankan kepemimpinannya di sektor ESDM. Hal tersebut telah disampaikannya dalam pertemuan dengan para pejabat di kementerian ESDM. 

"Saya ditanya (pegawai kementerian ESDM), kompetensinya apa kok memimpin kami. Sebelum ditanya saya sudah jawab, saya modalnya cuma satu saat ini, yaitu saya mantan menteri," kata Jonan di kantor Kementerian ESDM, Senin 17 Oktober 2016. 

Mantan Direktur Utama PT KAI ini, juga memberikan apresiasi kepada Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang selalu memberikan semangat.

"Pak menko juga selalu memberikan semangat kepada saya dan beliau juga bilang kalau saya harus membantu negara lagi," kata Jonan. 

Adapun untuk ke depannya, Jonan mengaku akan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia demi kesejahteraan bangsa dan negara. Hal itu merupakan arahan presiden secara umum yang akan selalu dipegang oleh dirinya. 

"Kedua, saya tetap mematuhi UU dan peraturan di bawahnya, sebisa mungkin tidak menghambat siapapun. Jadi mungkin kalau yang kenal saya itu kalau ditransportasi itu agak beda. Karena itu menyangkut keselamatan transportasi. Keselamatan penumpang. Jadi beda. Jadi, saya pikir harus mengikuti perkembangan zaman," kata dia.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP