Ini Rute Baru Batik Air dan Wings Air

Pesawat Batik Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maskapai penerbangan Batik Air dan Wings Air kembali akan membuka rute baru dan menambah frekuensi rute yang sudah ada.

KNKT Reveals Investigation of Pilot, Co-pilot Fall Asleep on Flight

“Selain mengembangkan jalur konektivitas, kami juga terus memperhatikan dan menjaga on time performance (OTP). Sampai dengan saat ini OTP Batik Air rata – rata adalah 95 persen dan akan terus ditingkatkan sebagai komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang," kata Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangan tertulisnya, Senin 17 Oktober 2016.

Pada akhir Oktober ini Batik Air yang merupakan maskapai full service akan membuka beberapa rute baru yaitu, Jakarta (Soekarno-Hatta) menuju Sorong dan Merauke, serta sebaliknya. 

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Kemudian dari Jakarta (Halim Perdanakusuma) menuju Manado dan sebaliknya. Sedangkan Wings Air akan membuka rute barunya dari Makassar menuju Bua dan juga Bima. 

Edward menambahkan bahwa Wings Air dan Batik Air, serta seluruh maskapai Lion Air Group lainnya telah mendapatkan sertifikat IATA Standard Safety Assessment (ISSA) yang merupakan sertifikasi internasional dari audit keselamatan dan keamanan yang terus dilakukan secara berkala.

Pilot dan Kopilot Tidur saat Terbang Dinonaktifkan, Batik Air: Keselamatan Tidak Dapat Ditawar

Batik Air saat ini mengoperasikan 37 pesawat jenis Boeing dan Airbus dengan melayani 200 penerbangan setiap harinya ke 25 kota di Indonesia dan satu rute Internasional. 

Sedangkan Wings Air saat ini tengah mengoperasikan 51 pesawat jenis ATR 72-500/600 dengan melayani 267 penerbangan setiap harinya ke 80 destinasi di Indonesia. 

Co-founder of Lion Air, Rusdi Kirana

Lion Group Mutasi Pimpinan Direksi Batik Air Buntut Pilot Tidur Saat Menerbangkan Pesawat

Lion Group telah mencabut lisensi dari pilot tersebut.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024