TUTUP
TUTUP
BISNIS

BTN Bidik Pembiayaan Rumah untuk Pekerja Non Formal

Daya belinya bisa lebih besar dibandingkan pekerja formal.
BTN Bidik Pembiayaan Rumah untuk Pekerja Non Formal
Gedung Bank BTN (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), Maryono, mengungkapkan pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan tidak tetap perlu ditingkatkan. Sebab, meskipun pekerja lepas dan non formal, dibanding karyawan atau pegawai yang mempunyai penghasilan tetap, daya belinya tidak bisa dianggap remeh.

"Sekarang banyak pengusaha kecil yg pendapatannya lebih tinggi dari pegawai. Ini yang harus kita buka akses pembiayaannya. Para pedagang ini harus kita lihat segmennya," ujar di Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Maryono menjelaskan, melalui program pendidikan dibidang properti, pihaknya bekerja sama dengan School of Business Management Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) dalam mencetak entrepreneur (wirausaha) muda yang memilki kompetensi di bidang properti.

Tujuannya, para alumni dapat memberikan terobosan untuk berperan serta sebagai calon pengembang untuk membantu pemerintah. Guna merealisasikan kebutuhan rumah masyarakat khususnya untuk masyarakat berpenghasilan tidak tetap atau pekerja non formal. .

"Target kita jadi developer pemula. Dengan membuat ini, tapi di bawah MBR akan muncul kan rumah pendapatan tidak tetap. Itu tergantung dia (calon developer) sendiri pengembangannya kalau berhasil menciptakan kreasi bisa jadi perusahaan properti terbesar," lanjut Maryono.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP