BTN Bidik Pembiayaan Rumah untuk Pekerja Non Formal

Gedung Bank BTN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), Maryono, mengungkapkan pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan tidak tetap perlu ditingkatkan. Sebab, meskipun pekerja lepas dan non formal, dibanding karyawan atau pegawai yang mempunyai penghasilan tetap, daya belinya tidak bisa dianggap remeh.

Cara BTN Pastikan Genjot Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan

"Sekarang banyak pengusaha kecil yg pendapatannya lebih tinggi dari pegawai. Ini yang harus kita buka akses pembiayaannya. Para pedagang ini harus kita lihat segmennya," ujar di Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Maryono menjelaskan, melalui program pendidikan dibidang properti, pihaknya bekerja sama dengan School of Business Management Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) dalam mencetak entrepreneur (wirausaha) muda yang memilki kompetensi di bidang properti.

Sri Mulyani Siapkan Rp 175 Triliun Bantu Masyarakat untuk Punya Rumah, Ini Rinciannya

Tujuannya, para alumni dapat memberikan terobosan untuk berperan serta sebagai calon pengembang untuk membantu pemerintah. Guna merealisasikan kebutuhan rumah masyarakat khususnya untuk masyarakat berpenghasilan tidak tetap atau pekerja non formal. .

"Target kita jadi developer pemula. Dengan membuat ini, tapi di bawah MBR akan muncul kan rumah pendapatan tidak tetap. Itu tergantung dia (calon developer) sendiri pengembangannya kalau berhasil menciptakan kreasi bisa jadi perusahaan properti terbesar," lanjut Maryono.

BUMI Bangun 10 Rumah Layak Huni Bagi MBR di Bogor

(ren)

Sejumlah tukang becak berkumpul di Kudus, Jawa Tengah

Tukang Becak Bakal Dapat Rumah Gratis dari Pemerintah, Sarana-Prasarananya Lengkap

Kementerian PUPR memberikan rumah layak huni kepada masyarakat berpenghasilan rendah, termasuk di dalamnya para tukang becak dan tukang sapu jalanan

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024