TUTUP
TUTUP
BISNIS

Gandakan Uang Tanpa Harus ke Dimas Kanjeng, Ini Caranya

Masyarakat Indonesia masih terjebak dalam alam pemikiran mistik.
Gandakan Uang Tanpa Harus ke Dimas Kanjeng, Ini Caranya
Orang kaya raya

VIVA.co.id – Masyarakat Indonesia masih terjebak dalam alam pemikiran mistik. Buktinya, masih banyak orang Indonesia yang tertipu dengan seorang Kanjeng Dimas Taat Pribadi yang mengaku bisa melipatgandakan uang secara gaib. 

Ujung-ujungnya, orang-orang yang kini sadar sudah menjadi korban peniupan beramai ramai melaporkan sang kanjeng atas dugaan penipuan dan penggelapan uang. 

Bagi Anda yang ingin menggandakan uang, dunia investasi dan keuangan modern sebenarnya sudah menyediakan ruang. Bahkan, ilmu melipatgandakan uang tersebut bisa dipelajari dan disarankan oleh ahli keuangan. Apa saja cara melipatgandakan uang tersebut? Berikut ini ulasannya:

1. Invetasi saham

Saham terbukti dapat melipatgandakan uang dalam jangka panjang. Bila Anda berinvestasi dengan tepat, uang yang berkembang biak melalui saham bisa mengalahkan berbagai macam instrumen investasi lain seperti reksa dana, deposito, emas dan obligasi. Sudah tidak terhitung lagi orang yang berhasil kaya karena konsisten mempelajari dan berinvestasi saham.

Sebut saja salah satu orang terkaya dunia, Warren Buffet yang memperoleh miliaran dollar dari berinvestasi saham. Meski investasi saham disarankan oleh ahli keuangan, Anda tidak boleh sembarangan dalam instrumen investasi satu ini. Dibutuhkan pemahaman yang menyeluruh tentang apa itu saham dan bagaimana aturan main sebelum terjun berinvestasi. 

2. Investasi startup

Dunia startup atau bisnis rintisan tengah naik daun sejak sejumlah startup teknologi mulai dari Google, Facebook hingga Instagram bertransformasi menjadi perusahaan raksasa. Namun, tahukah Anda siapa saja yang meraup untung besar dari kesuksesan perusahaan-perusahaan raksasa tersebut. 

Selain pendiri, mereka yang mendapatkan durian runtuh adalah para investor. Setelah membenamkan uangnya di startup, para investor tersebut mendapatkan pengembalian keuntungan berlipat-lipat banyaknya. Sebut saja nama Mary Meeker yang menjadi investor sejumlah startup sukses seperti Facebook, Spotify dan Airbnb.

3. Investasi properti

Investasi properti memang memiliki risiko tinggi. Modal yang harus dimiliki juga tidak sedikit. Namun, keuntungan yang diperoleh dari investasi ini sangat sepadan. Ada beragam tipe investasi properti. Anda bisa menjadi developer properti, menyewakan properti atau membeli properti untuk dijual kembali. Namun, hati-hati juga investasi di bidang properti. 

Anda harus banyak belajar dan membaca peluang bisnis agar tidak tertipu oleh bujukan broker properti. Maklum investasi satu ini tergolong tidak likuid alias tidak mudah dicairkan dalam bentuk uang.

4. Mendirikan bisnis

Anda pasti kenal dengan Bob Sadino, Chairul Tanjung atau pendiri Maicih, Reza Nurhilman. Mereka berhasil menjadi orang kaya karena kerja keras dan kesabaran. Baik Bob, Chairul dan Reza merintis bisnisnya dari skala yang sangat kecil. 

Chairul yang saat ini menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia bahkan memulai karier pengusahanya dari berjualan buku kuliah. Nah, Anda yang punya mimpi menjadi orang kaya bahkan miliarder harus sadar bahwa kekayaan tidak bisa diraih secara instan. Jangan tertipu iming-iming dan janji sukses apalagi kaya dalam sekejap mata.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP