TUTUP
TUTUP
BISNIS

Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa Samsung Galaxy Note 7

Larangan ini dikeluarkan sesuai himbauan dari FAA.
Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa Samsung Galaxy Note 7
Pesawat Garuda Indonesia. (U-Report)

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia secara resmi menyampaikan larangan untuk membawa atau menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note 7 di seluruh penerbangan. Larangan ini dikeluarkan sesuai himbauan dari Federal Aviation Administration (FAA) pada 15 Oktober 2016 lalu.

Dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Senin 17 Oktober 2016, VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan larangan ini merupakan buntut ditemukannya masalah pada baterai smartphone tersebut yang juga telah ditarik dari pasaran.

“Dengan ini kami menetapkan perangkat Samsung Galaxy Note 7 sebagai barang yang tidak boleh dibawa maupun digunakan di pesawat pada seluruh penerbangan Garuda Indonesia baik dalam kabin, bagasi maupun pada layanan kargo. Garuda Indonesia secara tegas melarang kepada seluruh penumpang untuk tidak membawa maupun menggunakan Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan, demi keamanan dan keselamatan penumpang,” kata Benny.

Benny menambahkan, Garuda Indonesia juga telah mengomunikasikan larangan tersebut di lingkungan internal untuk dapat disampaikan oleh para petugas yang berhubungan langsung dengan penumpang. Garuda Indonesia juga telah memasang imbauan ini secara tertulis di seluruh konter check-in di bandara maupun ticketing dan sales office Garuda Indonesia di seluruh Indonesia.

"Imbauan yang disampaikan oleh FAA berkaitan dengan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Kami akan mengevaluasi imbauan ini sampai dengan adanya pengumuman resmi dari FAA,” ungkap Benny.

Kebijakan larangan membawa dan menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note 7 tersebut juga merupakan bagian dari komitmen perusahan dalam mengedepankan aspek safety pengguna jasa selama melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP