TUTUP
TUTUP
BISNIS

Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik, Ini Kompensasi Konsumen

Jasa Marga akan meningkatkan pelayanan dengan berbagai perbaikan.
Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik, Ini Kompensasi Konsumen
Polisi saat memantau Tol Jakarta-Cikampek. (Twitter.com/TMCPoldaMetro)

VIVA.co.id – Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur mengatakan, guna mengiringi kenaikan tarif tol Jakarta-Cikampek yang akan diberlakukan mulai 22 Oktober 2016 mendatang, pihaknya akan melakukan sejumlah program perbaikan dan peningkatan layanan di sepanjang ruas tol tersebut.

"Bahkan kami sudah siapkan anggaran Rp200 miliar di tahun 2017, untuk meningkatkan pelayanan di tol Jakarta-Cikampek," kata Subakti di kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin 17 Oktober 2016.

Peningkatan pelayanan di tol Jakarta-Cikampek ini dinilainya sangat penting, karena tol sepanjang 72,5 Km ini merupakan salah satu tol yang memiliki tingkat kepadatan kendaraan yang cukup tinggi.

Oleh karenanya, lanjut Subakti, Jasa Marga akan? melakukan perbaikan pelayanan, seperti penambahan lajur kantong antrian (storage) pada Gerbang Tol (GT) Karawang Barat 1 sepanjang 200 meter, penambahan lajur, perbaikan rigid pavement (pengerasan) pada GT Bekasi Barat 2.

"Kemudian perbaikan rigid pavement dan grouting pada GT Cikampek, GT Kalihurip 1, SS Dawuan, SS Karawang Barat, GT Karawang Barat 1, dan GT Karawang Timur 1," kata subakti.

Selain itu, Jasa Marga juga akan melakukan perbaikan pada pelayanan transaksi berupa penambahan dan pemasangan Gardu Tol Otomatis (GTO), menjadi sebanyak 72 GTO.

Oleh karenanya, Subakti menilai jika perbaikan layanan di tol Jakarta-Cikampek ini merupakan bukti kesungguhan pihaknya, dalam memberikan kenyamanan bagi para konsumen. Ia beranggapan bahwa kenaikan tarif ini setara dengan perbaikan layanan yang dilakukan pihaknya.

"Maka untuk jarak yang 72,5 km, meski kenaikan tarif tol Jakarta-Cikampek ini diberlakukan, tetap termasuk murah," katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP