TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Harga Minyak Anjlok, Bursa Saham AS Ditutup Turun

Harga minyak AS turun 0,81 persen di US$49,94 per barel. 
Harga Minyak Anjlok, Bursa Saham AS Ditutup Turun
Bursa Wall Street Amerika Serikat (Reuters)

VIVA.co.id – Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup lebih rendah disebabkan harga minyak anjlok pada perdagangan Senin 17 Oktober 2016. Para investor juga tengah menganalisa data ekonomi dan pernyataan Bank Sentral AS (The Fed), serta sejumlah laporan keuangan korporasi.

Dilansir CNBC, Selasa 18 Oktober 2016, indeks Dow Jones ditutup anjlok 50 poin, dengan saham McDonald's, Goldman Sachs, dan Home Depot berkontribusi pada penurunan bursa.

Sedangkan indeks S&P 500 tergelincir 0,3 persen dengan saham sektor energi dan konsumer memimpin penurunan. Sektor energi menghadapi tekanan dari anjloknya harga minyak AS, yang turun 0,81 persen di US$49,94 per barel. 

Sementara indeks Nasdaq merosot 0,27 persen ditutup di 5.199,82. Perusahaan teknologi IBM dan Netflix adalah sejumlah perusahaan yang dijadwalkan akan segera mengumumkan laporan keuangan kuartal tiga.  

Wakil presiden The Fed, Stanley Fischer memperingatkan bahaya suku bunga rendah. Ia menyatakan hal itu akan mendorong resesi lebih dalam dan lebih lama, serta menyebabkan ekonomi semakin rapuh.

Pasar sangat mengharapkan kenaikan suku bunga acuan The Fed pada akhir tahun tahun ini.

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP