TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
BISNIS

Ini Langkah Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

Pengamanan ini untuk tiga bulan ke depan.
Ini Langkah Pemerintah Antisipasi Lonjakan Harga Pangan
Pedagang sayur mayur

VIVA.co.id –  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, hari ini menggelar rapat koordinasi tingkat menteri untuk membahas ketersediaan dan harga pangan hingga tiga bulan ke depan.

Hadir dalam rapat tersebut Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto.

Menteri Airlangga, yang lebih dahulu meninggalkan rapat, mengatakan bahwa rapat yang digelar hanya rapat rutin biasa. Intinya, pemerintah sedang memetakan pengamanan sembilan bahan pokok (sembako) hingga tiga bulan ke depan. 

"Rapat rutin aja, untuk pengamanan sembako November, Desember, Januari, antisipatif aja," kata Airlangga di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa 18 Oktober 2016. 

Menurutnya, diantara komoditas utama yang dibahas antara lain adalah beras jagung dan gula. Untuk komoditas lain, katanya, akan dibahas dalam rapat terpisah.  "Nanti yang lain dilihat kalau ada waktu pembahasan," katanya.

Mengenai harga komoditas, Ia enggan untuk berkomentar lebih jauh. Namun Airlangga memastikan pemerintah menjamin strategi agar tidak terjadi lonjakan harga dalam beberapa waktu ke depan. 

"Ini lagi dibahas strategi mengenai harga dan stok, Insya Allah, lagi dibahas semuanya agar tidak terjadi lonjakan harga," tutur Airlangga.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP